PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROPES TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS X SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

DAME YANTI C SILITONGA

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran ROPES l terhadap kemampuan menulis cerpen siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 14 Medan dengan jumlah 325 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 72 siswa yang diambil secara homogen dengan random sampling (acak) kelas. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.


Full Text:

Untitled


DOI: https://doi.org/10.24114/ajs.v2i4.1468

Article Metrics

Abstract view : 153 times
Untitled - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2013 DAME YANTI C SILITONGA

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.