PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROPES TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS X SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran ROPES l terhadap kemampuan menulis cerpen siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 14 Medan dengan jumlah 325 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 72 siswa yang diambil secara homogen dengan random sampling (acak) kelas. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.
Full Text:
UntitledDOI: https://doi.org/10.24114/ajs.v2i4.1468
Article Metrics
Abstract view : 153 timesUntitled - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2013 DAME YANTI C SILITONGA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.