PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN MELALUI TEAM TEACHING

Johannes J. Gultom

Abstract


Peran pendidik sebagai penentu keberhasilan proses belajar mengajar sangat penting. Keberhasilan tersebut dapat dilihat dari keberhasilan pendidik dalam mengimplementasikan kurikulum. Tuntutan kurikulum yang begitu kompleks ditambah lagi dengan adanya kendala-kendala yang timbul dalam pengelolaan pembelajaran dapat diatasi dengan penerapan strategi pembelajaran yang tepat. Salah satu alternatif yaitu pengelolaan proses belajar mengajar melalui team teaching. Dalam team teaching, tiap-tiap pendidik memiliki peran dan tanggung jawab yang jelas dan secara bersama-sama mengatasi permasalahan yang timbul. Keterbatasan individu pendidik dapat teratasi melalui team teaching.

Kata Kunci: pendidik, kurikulum, strategi pembelajaran, team teaching


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/bhs.v0i81%20TH%2038.2506

Article Metrics

Abstract view : 98 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 1970 Johannes J. Gultom

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Alamat: Jl. Willem Iskandar Psr V Medan Estate, Medan 20221

Telp: (061) 6623942

Laman: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/bahas

p-ISSN 0852-8535

e-ISSN 2442-7594