ANALISIS GAYA BAHASA METAFORA PADA IKLAN PRODUK WANITA MAJALAH PERANCIS

Irwandy Irwandy

Abstract


Banyak sumber atau media yang dapat digunakan   untuk  mengajarkan  bahasa Perancis. Salah satunya adalah majalah bahasa  Perancis  khusus  untuk  wanitaseperti Elle, Marie  Claire, dan  Madame  Figaro.  Dalam  majalah  ini  terdapat sejumlah  iklan yang  mempromosikan  barang-barang  tertentu  seperti  produk parfum, produk busana dan produk asesoris. Iklan-iklan yang  disajikan  banyak menggunakan gaya bahasa metafora untuk menarik minat pembaca agar tertarik untuk membeli produk-produk yang ditawarkan tersebut. Oleh karena itu,  perlu dikaji gaya bahasa metafora yang digunakan  pengiklan dalam majalah tersebut.

 

Kata Kunci: Gaya Bahasa Metafora, Bahasa Perancis


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/bhs.v0i78%20TH%2037.2612

Article Metrics

Abstract view : 216 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2010 Irwandy Irwandy

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Alamat: Jl. Willem Iskandar Psr V Medan Estate, Medan 20221

Telp: (061) 6623942

Laman: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/bahas

p-ISSN 0852-8535

e-ISSN 2442-7594