PENCIPTAAN MODEL PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK MENUMBUHKAN KEBERANIAN DALAM MENGEMUKAKAN PENDAPAT SERTA PENGAMBILAN KEPUTUSAN BAGI PEKERJA DI KABUPATEN BATU BARA

Elisa B. Manullang, Yeni Erlita

Abstract


Mempelajari sebuah bahasa asing seperti bahasa Inggris tidaklah sulit dan tidak juga gampang bagi orang-orang yang sudah bekerja dan tentu saja tidak melatarbelakangi bahasa Inggris. Hal ini suatu masalah besar bagi mereka di mana para pekerja tersebut sangat dituntut untuk menguasai dan mampu mengkomunikasikan bahasa Inggris tersebut untuk meningkatkan prestasi dan kredibilitas pekerjaan mereka di Perusahaan Eksport-Import yang ada di Kabupaten Batu Bara. Untuk itu dilakukan berbagai upaya untuk merangsang daya tarik para pekerja (siswa) dalam menciptakan media pembelajaran yang menyenangkan dan tidak membosankan seperti watching, game playing, discussion and singing. Dengan bertujuan supaya para pekerja (siswa) dapat memberanikan diri mengeluarkan ide serta menjadikan bahasa Inggris sebagai budaya komunikasi di lingkungan perusahaan. Sebab daerah yang menjadi central topik tulisan ini merupakan daerah yang sangat maju perkembangan pembangunannya disebabkan karena akan adanya rencana Pemerintah setempat menjadikan sebuah Pelabuhan Internasional nantinya dan tentu saja sangat dibutuhkan sekali pengetahuan akan bahasa Inggris tersebut.

 

Kata Kunci :         Bahasa Inggris, Mengemukakan Pendapat, Sarana Komunikasi, Media Pembelajaran, Perkembangan Perusahaan Eksport-Import

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/bhs.v26i2.5570

Article Metrics

Abstract view : 188 times
PDF - 2 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 1970 Elisa B. Manullang, Yeni Erlita

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Alamat: Jl. Willem Iskandar Psr V Medan Estate, Medan 20221

Telp: (061) 6623942

Laman: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/bahas

p-ISSN 0852-8535

e-ISSN 2442-7594