PENGARUH METODE PEMBELAJARAN LISTENING TEAM TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK DRAMA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA AL-ULUM MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

Hasmy Fauzi Hasibuan

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas pengaruh penggunaan metode pembelajaran Listening Team dalam meningkatkan kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik drama.  Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Swasta Al-Ulum Medan dengan jumlah  127 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 31 siswa, Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan model desain penelitian One Group Pre-test Post-test Design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan dengan tes objektif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.

 

Kata Kunci: - Pengaruh  - Listening Team- Unsur Intrinsik Cerpen


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/bss.v1i3.776

Article Metrics

Abstract view : 354 times
PDF - 163 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2012 Hasmy Fauzi Hasibuan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.