EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN MEMBEDAKAN KALIMAT FAKTA DAN OPINI PADA EDITORIAL DENGAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 LANGSA TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jelas efektivitas penggunaan model pembelajaran Problem Based Instruction dalam meningkatkan kemampuan membedakan kalimat fakta dan opini pada editorial dengan membaca intensif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Langsa dengan jumlah 80 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi,dengan kata lain penelitian ini adalah penelitian populasi. Instrument yang digunakan untuk menjaring data adalah penugasan dengan tes pilihan berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.
Kata kunci :-Efektivitas – problem based instruction – memnedakan kalimat fakta dan opini pada editorial dengan membaca intensif
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/bss.v2i1.797
Article Metrics
Abstract view : 250 timesPDF - 779 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 NURNA SETIA NINGSIH
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.