Desain Media Pembelajaran Berbasis Daring Memanfaatkan Portal Schoology pada Pembelajaran Apresiasi Sastra

Achmad Yuhdi, Nadra Amalia

Abstract


Proses pembelajaran di era digital saat ini tak lepas dari teknologi informasi internet. Berbagai program aplikasi/ portale learning ditawarkan,mulai dari berbayar hingga gratis. Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan desain media pembelajaran memanfaatkan salah satu portal e learning yang tidak berbayar, yakni schoology. Schoology membantu dosen dalam membuka kesempatan komunikasi yang luas kepada mahasiswa agar mahasiswa dapat lebih mudah untuk mengambil peran/bagian dalam diskusi dan kerja sama dalam tim. Selain itu, Schoology juga mempunyai banyak ciri dan fungsi yang menarik untuk dimanfaatkan oleh mahasiswa. Schoology juga didukung oleh berbagai bentuk media seperti video, audio dan imge yang dapat menarik minat belajar mahasiswa. Schoology mengarahkan mahasiswa mengaplikasikan penggunaan tekonologi dalam pembelajaran.

 

Kata Kunci: media internet, e learning, schoology


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/bss.v7i1.9320

Article Metrics

Abstract view : 4986 times
PDF - 4633 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 1970 Achmad Yuhdi, Nadra Amalia

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.