Desain Media Pembelajaran Berbasis Daring Memanfaatkan Portal Schoology pada Pembelajaran Apresiasi Sastra
Abstract
Proses pembelajaran di era digital saat ini tak lepas dari teknologi informasi internet. Berbagai program aplikasi/ portale learning ditawarkan,mulai dari berbayar hingga gratis. Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan desain media pembelajaran memanfaatkan salah satu portal e learning yang tidak berbayar, yakni schoology. Schoology membantu dosen dalam membuka kesempatan komunikasi yang luas kepada mahasiswa agar mahasiswa dapat lebih mudah untuk mengambil peran/bagian dalam diskusi dan kerja sama dalam tim. Selain itu, Schoology juga mempunyai banyak ciri dan fungsi yang menarik untuk dimanfaatkan oleh mahasiswa. Schoology juga didukung oleh berbagai bentuk media seperti video, audio dan imge yang dapat menarik minat belajar mahasiswa. Schoology mengarahkan mahasiswa mengaplikasikan penggunaan tekonologi dalam pembelajaran.
Kata Kunci: media internet, e learning, schoology
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/bss.v7i1.9320
Article Metrics
Abstract view : 4986 timesPDF - 4633 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 Achmad Yuhdi, Nadra Amalia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.