VISUALISASI KARAKTER FEMINIM DALAM KARYA GRAFIS KOMPUTER BERTEMA ROBOT

Sri Juita Br Ginting

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan proses penciptaan karya grafis Komputer Illustrasi Digita. Skripsi ini menguraikan tentang pembuatan karya yang diciptakan dalam tugas akhir. Proses penciptaan karya akan dijelaskan mulai dari proses awal sampai dengan selesai., Karya yang dianalisis sebanyak 7 buah, yang akan dibahas secara terperinci mulai dari unsur garis, warna, bentuk, tekstur, ruang hingga makna yang ada di dalam setiap karya .

Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap proses yang dilakukan dapat berjalan dengan baik. Pada setiap karya yang ditampilkan juga sudah mengandung unsur feminim. Bentuk-bentuk robot yang dapat ditampilkan dalam karya grafis komputer tersebut adalah robot humanoid, dengan tampilan unsur robot pada bagian tangan dan kaki. Dari tanggapan apresiator secara keseluruhan karya sudah sangat baik, dengan  nilai rata-rata 4, dan konvensi penilaian A (sangat baik).

Kata Kunci: Grafi Komputers, visualisasi, robot, feminim.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/gr.v1i1.291

Article Metrics

Abstract view : 232 times
PDF - 3 times

Copyright (c) 2012 Sri Juita Br Ginting

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



Gorga : Jurnal Seni Rupa
Email: gorgajurnalsenirupa@unimed.ac.id

Jl. Willem Iskandar, Pasar V, Medan Estate, Medan City, North Sumatra Province, Postal Code 20221. Phone/fax: (061) 661 3365 / +6285278021981.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License