MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DENGAN MENGGUNAKAN METODE TWO STAY TWO STRAY PADA SISWA KELAS V SD WASHLIYANI MARTUBUNG
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar IPA pada siswa kelas V SD Washliyani Martubung yang berjumlah 32 orang, dengan menggunakan menggunakan Metode Two Stay Two Stray. Siswa belum terlibat aktif dalam proses pembelajaran juga menjadi faktor yang mempengaruhi rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Dimana dari 32 orang siswa, sebanyak 29 orang siswa (90,62%) yang memperoleh nilai kurang dari 65 dan sebanyak 3 orang siswa (9,37%) yang memperoleh nilai lebih dari 65. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui meningkatnya hasil belajar siswa terhadap IPA pada pokok bahasan air dan kegunaannya di kelas V dengan menggunakan Metode two Stay Two Stray.
Kata kunci : Metode Two Stay Two Stray, hasil belajar.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jh.v2i1.1739
Article Metrics
Abstract view : 221 timesPDF - 165 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 AKDEN SIMANIHURUK, SYAUFAYURA .
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.