MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA DENGAN MENGGUNAKAN METODE TWO STAY TWO STRAY PADA SISWA KELAS V SD WASHLIYANI MARTUBUNG

AKDEN SIMANIHURUK, SYAUFAYURA .

Abstract


Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar IPA pada siswa kelas V SD Washliyani Martubung  yang berjumlah 32 orang, dengan menggunakan menggunakan Metode Two Stay Two Stray. Siswa belum terlibat aktif dalam proses pembelajaran juga menjadi faktor yang mempengaruhi rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Dimana dari  32 orang siswa, sebanyak 29 orang siswa (90,62%) yang  memperoleh nilai kurang dari 65 dan sebanyak 3 orang siswa (9,37%) yang memperoleh  nilai lebih dari 65.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui meningkatnya hasil belajar siswa terhadap IPA pada pokok bahasan air dan kegunaannya di kelas V dengan menggunakan Metode two Stay Two Stray.

 

Kata kunci : Metode Two Stay Two Stray, hasil belajar.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jh.v2i1.1739

Article Metrics

Abstract view : 221 times
PDF - 165 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 1970 AKDEN SIMANIHURUK, SYAUFAYURA .

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.