HUBUNGAN PENERAPAN BAHASA INDONESIA DENGAN PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN PESERTA DIDIK PAUD ABA 14
Abstract
ABSTRAK
Tujuan penelitian yang saya lakukan ialah untuk mengetahui apakah peranan bahasa Indonesia mampu menjadi pengembang kepribadian peserta didik di PAUD Aba 14 Kisaran Barat. Metode Penitian yang digunakan adalah melalui pendekatan kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif dan menggunakan metode wawancara dan pengamatan yang ditujukan kepada peserta didik TK Aba 14. Apakah bahasa Indonesia mampu mengembangkan kepribadian Anak pada PAUD ABA 14 Kisaran Barat. Simpulan yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa penerapan bahasa Indonesia cukup mampu sebagai pengembang kepribadian peserta didik di PAUD ABA 14.
Kata Kunci : Bahasa Indonesia, Kepribadian, PAUD
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jh.v2i1.1748
Article Metrics
Abstract view : 653 timesPDF - 191 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 PURYA MANDRAINI, HALIMATUSSAKDIAH .
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.