KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY BERBANTU MEDIA POSTER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SUBTEMA AKU DAN CITA-CITAKU KELAS IV SD NEGERI JOMBLANG 01 SEMARANG

Amalia Faidhurrohmawati Rokhim, Arfilia Wijayanti, Ikha Listiyarini

Abstract


Abstrak: Keefektifan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review
Horay Berbantu Media Poster terhadap Hasil Belajar Siswa Subtema Aku Dan Cita-Citaku Kelas IV SD Negeri Jomblang 01 Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian yang digunakan adalah desain eksperimen tipe Pre- Eksperimental tipe One Group Pretest-Posttest.Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IVA yang terdiri dari 30 siswa. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, dokumentasi, dan tes (pretest dan posttest). Berdasarkan hasil penelitian saran yang dapat disampaikan adalah supaya metode course review horay berbantu media poster dapat digunakan guru sebagai salah satu alternative guru dalam proses pembelajaran yang afektif, berpusat pada siswa, dan menyenangkan.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v2i3.10387

Article Metrics

Abstract view : 199 times
PDF - 221 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Guru Kita PGSD



This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International