MENGAJAR DENGAN KOMUNIKASI YANG MENYENANGKAN

M. Irfan

Abstract


Rutinitastugaspokokseorang guru adalahmenyampaikan isi pelajaran. Isi pelajaranditransformasikanpada siswamelalui komunikasi. GuruDituntut untuk terampil membangunkomunikasi yangDapatmenumbuhkan perubahan positif pada aspek pendidikan siswanya (kognitif,Efektif danpsikomotor).Tulisan ini menyampaikan konsep tentang membangun komunikasi yang menyenangkan dalammengajar.Membangunkomunikasi menyenangkanpadaprinsipnyaadalahmewujudkanketercapaiantarget dari proses mengajar/mendidik yang diselenggarakan oleh guru dengan memperhatikanpersiapandalammengkomunikasikan, hal apa yang harus dan yang tidak bolehdilakukan ketikaberkomunikasi padasiswadanhal apasaja yang menjadi kajianbagi seorangguru agar komunikasi yangdilakukanpadakesempatan-kesempatanberikutnyamenjadilebihbaiklagi.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jpkm.v19i72.4722

Article Metrics

Abstract view : 139 times
PDF - 124 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)

p-ISSN: 0852-2715 | e-ISSN: 2502-7220


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Jl. Willem Iskandar Pasar. V Medan Estate.