IMPLEMENTASI MODEL MULTILITERASI PADA PROSES PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR

Febrina Dafit

Abstract


Abstrak : Implementasi Model Mulitiliterasi Pada Proses Pembelajaran Membaca Pemahaman Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Tujuan penelitian ini untuk menelaah dan mendeskripsikan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SD setelah menggunakan model multiliterasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan subjek penelitian kelas IV SDN04 Andaleh Kecamatan Luhak, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran multiliterasi mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami bacaan. Oleh karena itu, pembelajaran multiliterasi dapat dipertimbangkan sebagai salah satu model pembelajaran dalam upaya meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa SD.


Kata kunci: membaca pemahaman, model multiliterasi, siswa SD


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/js.v1i2.7338

Article Metrics

Abstract view : 2369 times
PDF - 2791 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 1970 Febrina Dafit

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.