UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MULTI METODE PEMBELAJARAN PADA KELAS III SD NEGERI 015 SIMANGAMBAT
Abstract
Abstrak : Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Multi Metode Pembelajaran Pada Kelas III SD Negeri 015 Simangambat. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan metode Multi Metode Pembelajaran dalam pembelajaran yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan metode tersebut dapat meningkatkan hasil belajar siswa di SD Negeri 015 Simangambat. Subjek penelitian adalah siswa kelas III dengan jumlah siswa 20 orang, 9 orang diantara perempuan dan 11 orang laki-laki. Diperoleh data peningkatan hasil belajar dari siklus I ke siklus II, untuk persentase ketuntasan belajar terjadi peningkatan sebesar 35% dan skor nilai ketuntasan kelas sebesar 22,5%. Observasi aktivitas siswa terjadi peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 11,1%. Dan hasil observasi aktivitas guru terjadi peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 10%.
Kata Kunci : Multi Metode Pembelajaran, Aktivitas Siswa dan Hasil Nilai Belajar.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/js.v1i3.8854
Article Metrics
Abstract view : 145 timesPDF - 142 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Masrianum Masrianum
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.