http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/karmapsi

Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Akuntansi dan Pembelajaran adalah jurnal yang dipublikasi dan diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan. Jurnal ini mempublikasi artikel ilmiah bertopik Pendidikan Akuntansi, Ilmu Akuntansi dan Pembelajaran. Artikel yang dipublikasi pada jurnal ini dapat berupa kajian kritis literatur maupun kajian empiris. Untuk dapat diterima untuk dipublikasi pada jurnal yang terbit dua kali setahun ini penulis harus melalui tinjauan awal dan tinjauan buta (blind review). Proses tersebut dilakukan untuk menjamin kualitas tulisan yang akan dipublikasi. Proses review awal dilakukan oleh tim penyunting untuk memastikan artikel yang akan didistribusi kepada mitra bestari layak untuk di-review. Selanjutnya, blind reviewdilakukan oleh mitra bestari untuk independensi hasil reviewdan memastikan kualitas tulisan yang di-review. Setelah melalui proses reviewdan artikel telah sesuai kategori yang ditetapkan dewan redaksi maka penulis diminta untuk menyatakan klirens etik dalam form yang telah ditetapkan, hal ini dilakukan untuk menjamin artikel bebas dari plagiarisme dan otoplagiarisme. Artikel yang telah terbit diperjual belikan secara umum agar dapat dibaca dan mampu kontribusi pada perkembangan ilmu dan praktik Pendidikan Akuntansi, Ilmu Akuntansi, dan Pembelajaran

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Publication Frequency

Jurnal Akuntansi dan Pembelajaran (Akuntabel) terbit tiga kali dalam setahun dalam satu volume. umumnya Jurnal Akuntabel terjadwal terbit pada bulan Maret untuk nomor 1, bulan Juli untuk nomor 2, dan bulan Desember untuk nomor 3 pada setiap Volume Jurnal.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

JURNAL AKUNTANSI DAN PEMBELAJARAN

Jurnal Akuntansi dan Pembelajaran adalah jurnal yang dipublikasi dan diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan. Jurnal ini mempublikasi artikel ilmiah bertopik Pendidikan Akuntansi, Ilmu Akuntansi dan Pembelajaran. Artikel yang dipublikasi pada jurnal ini dapat berupa kajian kritis literatur maupun kajian empiris. Untuk dapat diterima untuk dipublikasi pada jurnal yang terbit dua kali setahun ini penulis harus melalui tinjauan awal dan tinjauan buta (blind review). Proses tersebut dilakukan untuk menjamin kualitas tulisan yang akan dipublikasi. Proses review awal dilakukan oleh tim penyunting untuk memastikan artikel yang akan didistribusi kepada mitra bestari layak untuk di-review. Selanjutnya, blind reviewdilakukan oleh mitra bestari untuk independensi hasil reviewdan memastikan kualitas tulisan yang di-review. Setelah melalui proses reviewdan artikel telah sesuai kategori yang ditetapkan dewan redaksi maka penulis diminta untuk menyatakan klirens etik dalam form yang telah ditetapkan, hal ini dilakukan untuk menjamin artikel bebas dari plagiarisme dan otoplagiarisme. Artikel yang telah terbit diperjual belikan secara umum agar dapat dibaca dan mampu kontribusi pada perkembangan ilmu dan praktik Pendidikan Akuntansi, Ilmu Akuntansi, dan Pembelajaran