APPLICATION OF GENERATIVE LEARNING IN COORPERATIVE SETTINGS TPS TYPE ON LEARNING AREAS AND SPACE ANALITIC GEOMETER

Sehatta Saragih

Abstract


Masalah penelitian ini ini berlangsung dari bidang kenyataan bahwa umumnya siswa pada akhir suatu daerah dan ruang masalah geometri analitik yang menghafal pola atau struktur dari pemecahan tersebut , tidak melakukan dengan struktur berpikir untuk memecahkan masalah . Dampak dari cara yang siswa tidak memiliki kemampuan matematika yang nyata karena tahu melakukan matematika . Di sisi lain , kemampuan penting bagi siswa karena selain untuk mereka tetapi untuk mereka moda angkutan juga sebagai kekuatan pendidik . Upaya untuk meningkatkan kemampuan matematika , saya mencoba dengan menerapkan pembelajaran generatif pada jenis TPS dalam pengaturan koperasi . Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas , dengan subjek adalah 2.011 siswa yang mengikuti daerah dan ruang kuliah geometri analitik . Objek penelitian ini adalah kemampuan berpikir logika dan pemecahan masalah . Penelitian ini termasuk dalam dua siklus , jadi untuk melihat dampak dari perbaikan pembelajaran tidak dengan membandingkan hasil dari siklus I dan siklus II . Hasil analisis data menunjukkan bahwa ditemukan peningkatan mahasiswa kemampuan berpikir logika dan pemecahan masalah setelah mengikuti pembelajaran.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/paradikma.v6i1.1095

Article Metrics

Abstract view : 158 times
PDF - 7 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Published By:
Study Program of Mathematics Education
Postgraduate Program of UNIMED

 
Visit us at: