urnal ini dikelola oleh Lembaga Penelitian Universitas Negeri Medan. Terbit 2 kali setahun pada bulan Maret dan September. Jurnal ini memuat hasil-hasil penelitian berupa hasil penelitian kebijakan, hasil penelitian pembelajaran, serta hasil penelitian tindakan kelas. Jurnal ini menerbitkan artikel asli tentang isu-isu terbaru dan tren yang terjadi secara Nasional dalam kurikulum, instruksi, pembelajaran, kebijakan, dan persiapan Peneliti dengan tujuan untuk memajukan pengetahuan tentang teori dan praktik pendidikan. Selain artikel asli, jurnal memiliki bagian khusus berikut: (1) Pembelajaran: terdiri dari studi penelitian teoritis dan empiris pada pembelajaran. Naskah yang menyelidiki pembelajaran dan perubahan dan pertumbuhannya dari berbagai sudut pandang, termasuk psikologis, sosial, kognitif, sosiohistorical, dan afektif. Studi yang meneliti hubungan belajar mengajar, pengetahuan dan praktik, peserta didik itu sendiri.; (2) Isu dan Tren: terutama terdiri dari esai analitis, interpretatif, atau persuasif tentang isu-isu pendidikan saat ini, sosial, atau filsafat dan tren yang relevan dengan pengajaran. Bagian khusus ini secara khusus berusaha untuk mempromosikan dialog-dialog yang diinformasikan mengenai isu-isu terkini dalam pendidikan.; (3) Penelitian Bidang Pendidikan: terdiri dari penelitian empiris dan / atau teoritis asli yang meneliti persiapan Peneliti, pekerjaan Peneliti, atau bagaimana kerja Peneliti dipengaruhi oleh konteks yang lebih luas. "Penelitian Bidang Pendidikan" mengacu pada pengembangan di seluruh kontinum karir pengajaran, dari pra-layanan, melalui induksi, ke tahap-tahap pengajaran profesional tingkat lanjut.
Jurnal Penelitian Bidang Pendidikan has been ACCREDITED by Ministry of Education, Culture, Research and Technology of the Republic of Indonesia, SK No. 79/E/KPT/2023, MAY 11th, 2023.
ISSN ONLINE: 2502-7182
Vol 30, No 1 (2024)
Table of Contents
Pembentukan Karakter Disiplin Siswa Kelas Vi Melalui Kultur Sekolah
DOI : 10.24114/jpbp.v30i1.55059
| Abstract views : 16 times
|
|
INOVASI PEMBELAJARAN: MEMPERKUAT KEMAMPUAN MENULIS ILMIAH MAHASISWA MELALUI PENUGASAN PUBLIKASI ARTIKEL ILMIAH
DOI : 10.24114/jpbp.v30i1.56375
| Abstract views : 31 times
|
|
MENINGKATKAN PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR MELALUI PENDEKATAN PROBLEM-BASED LEARNING (PBL) DI SD NEGERI 091270 AFD 13 LARAS TA 2023/2024
DOI : 10.24114/jpbp.v30i1.56745
| Abstract views : 5 times
|
|
Analisis Kebutuhan Media Pembelajaran Buku Interaktif Dalam Muatan Pembelajaran SBdP Kelas 3 Sekolah Dasar
DOI : 10.24114/jpbp.v30i1.56919
| Abstract views : 0 times
|
|
|
|