PERBEDAAN PENGARUH GAYA MENGAJAR CAKUPAN DAN GAYA MENGAJAR LATIHAN TERHADAP KEMAMPUAN MENENDANG BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA SD NEGERI KECAMATAN BINJAI UTARA
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh gaya mengajar cakupan dan gaya mengajar latihan terhadap kemampuan menendang dalam permainan sepak bola pada siswa kelas V SD Negeri Kecamatan Binjai Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan menggunakan teknik tes dan pengukuran berdasarkan lembaran fortofolio pembelajaran menendang dalam permainan sepak bola. Penilaian terhadap Kemampuan menendang sampel dilakukan oleh seorang yang berkompeten dalam olahraga sepak bola, dan dilakukan melalui lembaran fortofolio.
Berdasarkan hasil uji hipotesis pertama diperoleh nilai t-hitung > t-tabel (10,722>1,796), sehingga dapat disimpulkan bahwa Gaya Mengajar Cakupan berpengaruh terhadap Kemampuan Menendang Bola Dalam Permainan Sepak Bola Pada Siswa Kelas V SD Negeri Kecamatan Binjai Utara. Hasil uji hipotesis kedua diperoleh nilai t-hitung > t-tabel (9,576>1,796), sehingga dapat disimpulkan bahwa gaya mengajar latihan berpengaruh signifikan terhadap kemampuan menendang bola Pada Olahraga Sepak Bola Pada Siswa Kelas V SD Negeri Kecamatan Binjai Utara. Hasil uji hipotesis ketiga diperoleh nilai thitung > t-tabel (2,267>2,074) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa gaya mengajar cakupan memberikan pengaruh yang lebih baik daripada Gaya mengajar Latihan terhadap kemampuan menendang bola Pada Olahraga Sepak Bola Pada Siswa Kelas V SD Negeri Kecamatan Binjai Utara.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jik.v18i1.14309
Article Metrics
Abstract view : 303 timesPDF - 246 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JURNAL ILMU KEOLAHRAGAAN