Pemanfaatan Video Game Virtual Tenis untuk Meningkatkan Hasil Belajar Servis Tenis Lapangan Mahasiswa Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu

Dian Pujianto, Ari Sutisyana, Arwin Arwin

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengungkapkan peran media video game virtual yenis lapangan dalam proses perkuliahan tenis lapangan materi servis. Metode penlitian yang digunakan adalah dengan penelitian tindakan.Penelitian dilaksankan dalam 2 siklus. Subeyk penelitian adalah mahasiswa semester V kelas A program studi pendidikan jasmani FKIP Universitas  Bengkulu. Teknik analisis data mengunakan teknik prosesntase dan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) 70. Pada pra siklus menunjukkan 100% mahasiswa tidak mencapai KKM, siklus 1 ada 16,7 % telah lulus sesuai dengan KKM, dan di siklus 2 100 % mahasiswa telah mencapai KKM. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat ditarik simpulan bahwa media video game virtual tenis dapat meningkatkan hasil belajar servis tenis lapangan pada mahasiswa semester V kelas A program studi pendidikan jasmani, FKIP, Universitas Bengkulu.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jik.v18i2.15845

Article Metrics

Abstract view : 173 times
PDF - 150 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 JURNAL ILMU KEOLAHRAGAAN

Flag Counter