PENGARUH AUDIOVISUAL TRAINING DAN IMAGERY TRAINING TERHADAP PERFORMA BERMAIN SEPAK BOLA
Abstract
Tujuan penelitian ini mengetahui pengaruh audiovisual training dan imagery training terhadap performa bermain sepak bola. Metode penelitian yang digunakan eksperimen. Desain penelitian yang digunakan The Pretest-Post-Test Two Treatment Design. Populasi SSB Ranggajati Kabupaten Cirebon sebanyak 50 orang. Sampel yang diambil sebanyak 30 orang. Instrument penelitian GPET (Game Performance Evaluation Tool). Berdasarkan hasil uji paired sample test audiovisual terhadap performa bermain sepak bola menunjukan nilai Sig 0,000 < α 0,05. Artinya H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga terdapat pengaruh antara metode latihan audiovisual terhadap performa bermain sepak bola. Dan pengaruh imagery terhadap performa bermain sepak bola menunjukan nilai Sig 0,000 < α 0,05. Artinya H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga terdapat pengaruh metode latihan imagery terhadap performa bermain sepak bola. perbandingan audiovisual dengan imagery yang memiliki nilai Sig 0,000 < α 0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima, artinya terdapat perbedaan pengaruh antara audiovisual dengan imagery terhadap performa bermain sepak bola.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jik.v18i2.15846
Article Metrics
Abstract view : 444 timesPDF - 398 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JURNAL ILMU KEOLAHRAGAAN