ANALISIS PROGRAM INTENTIONALLY STRUCTURED TERHADAP POSITIVE YOUTH DEVELOPMENT DENGAN MENGGUNAKAN SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA

Ruli Saepul Hayat, Agus Mahendra, Tite Juliantine

Abstract


Dari beberapa penelitian yang ditemukan dalam artikel tentang perkembangan pemuda positif, bahwa pendidikan jasmani dan olahraga yang terstruktur sengaja dibuat dapat menghasilkan program yang berkualitas, sehingga dapat berpotensi untuk mendorong perkembangan pemuda yang positif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis program intentionally structureddalam pendidikan jasmanidan olahraga apakah memiliki pengaruh terhadap perkembangan positif kaum muda. dalam penelitian ini peneliti menggunakan 32 jurnalFinal Paper to bereview dari 412 jurnal yang diambil dari 4 database yaitu EBSCO, PROQUEST, SAGE dan Taylor & Francis dengan menggunakan systematic literature reviews. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program pendidikan jasmani dan olahraga yang terstruktur sengaja dibuat dapat menghasilkan program pendidikan jasmani dan olahraga berkualitas yang dapat berkontribusi untuk mendukung perkembangan pemuda yang positif.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jik.v20i1.26275

Article Metrics

Abstract view : 614 times
PDF - 569 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 JURNAL ILMU KEOLAHRAGAAN

Flag Counter