DAMPAK TERHADAPSELF-EFFICACY DAN MOTIVASI DENGAN MENGGUNAKAN PROGRAM SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS MELALUI AKTIVITAS FISIK
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak model pembelajaran science, technology, engineering and mathematicSTEM dalam pembelajaran aktivitas fisik terhadap perkembangan Self-efficacy dan perkembangan keterampilan siswa. Metode penelitiannya menggunakan eksperimen, yang dilaksanakan dalam 12 kali pertemuan dengan system daring menggunakan aplikasi zoom. Hasil dari uji hipotesis menunjukkan bahwa: 1) Model pembelajaran STEM memberikan dampak terhadap perkembangan Self-efficacy siswa. 2) Model pembelajaran STEM memberikan dampak terhadap perkembangan keterampilan sosial siswa. Kesimpulan: model pembelajaran STEM berdampak terhadap perkembangan Self-efficacy dan perkembangan keterampilan social.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jik.v20i2.30946
Article Metrics
Abstract view : 198 timesPDF - 275 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JURNAL ILMU KEOLAHRAGAAN