MENGAJAR PENDIDIKAN JASMANI MELALUI PERMAINAN “IDE KREATIF MENGOPTIMALKAN ASPEK PEDAGOGIS”
Abstract
Bermain, rasa ingin tahu, rasa ingin diakui oleh teman sebaya merupakan sifat alami anak sekolah dasar awal. Melalui permainan diharapkan semua pembentukan aspek kecerdasan pada anak dapat dilakukan. Kecerdasan anak yang dapat dibentuk melalui pendidikan jasmani.Bentuk pengajaran melalui pendekatan permainan merupakan pendekatan terbaik, maka yang menjadi kunci keberhasilan dalam penerapan model ini adalah kesiapan guru pendidikan jasmani sekolah dasar itu sendiri. Kreativitas dalam merancang bentuk-bentuk permainan dan sasaran dalam pengajaran sangat diperlukan bahkan sentuhan senipun dapat dimasukkan sehingga tujuan pendidikan jasmani pada umumnya dapat tercapai.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jik.v15i2.6138
Article Metrics
Abstract view : 1091 timesPDF - 6624 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 JURNAL ILMU KEOLAHRAGAAN