MENGAJAR PENDIDIKAN JASMANI MELALUI PERMAINAN œIDE KREATIF MENGOPTIMALKAN ASPEK PEDAGOGIS
DOI:
https://doi.org/10.24114/jik.v15i2.6138Abstrak
Bermain, rasa ingin tahu, rasa ingin diakui oleh teman sebaya merupakan sifat alami anak sekolah dasar awal. Melalui permainan diharapkan semua pembentukan aspek kecerdasan pada anak dapat dilakukan. Kecerdasan anak yang dapat dibentuk melalui pendidikan jasmani.Bentuk pengajaran melalui pendekatan permainan merupakan pendekatan terbaik, maka yang menjadi kunci keberhasilan dalam penerapan model ini adalah kesiapan guru pendidikan jasmani sekolah dasar itu sendiri. Kreativitas dalam merancang bentuk-bentuk permainan dan sasaran dalam pengajaran sangat diperlukan bahkan sentuhan senipun dapat dimasukkan sehingga tujuan pendidikan jasmani pada umumnya dapat tercapai.Unduhan
Diterbitkan
2017-04-12
Cara Mengutip
Faridah, E. (2017). MENGAJAR PENDIDIKAN JASMANI MELALUI PERMAINAN œIDE KREATIF MENGOPTIMALKAN ASPEK PEDAGOGIS. JURNAL ILMU KEOLAHRAGAAN, 15(2), 38–53. https://doi.org/10.24114/jik.v15i2.6138
Terbitan
Bagian
Articles