Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Rahmawati, E. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Make a Match Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sosiologi Kelas XI Iis 2 Di SMA Negeri 2 Surakarta Pada Tahun Pelajaran 2014/2015. Sosialitas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Sosiologi-Antropologi, 13743.
Febriana, A. (2011). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Ips Siswa Kelas V Sdn Kalibanteng Kidul 01 Kota Semarang (Application of Cooperative Learning Model Type Make A Match to Enhance Quality of Learning Social. Jurnal Kreatif: Jurnal Kependidikan Dasar, 1(2).
Miftahul, H. (2014). Model-model Pengajaran dan pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Huss, J. A. (2006). Gifted education and cooperative learning: A miss or a match?. Gifted child today, 29(4), 19-23.
Nadliyah, A., Taufiq, M., Hidayat, M. T., & Kasiyun, S. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA. Natural Science Education Research, 2(1), 33-39.
Naimnule, L., Oetpah, V., & Sila, V. U. R. (2016). Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write (Ttw) Di Smuk. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(10), 2050-2053.
Aliputri, D. H. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Berbantuan Kartu Bergambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 2(1A), 70-77.
Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Shofiya, K. (2018). Pengembangan Tujuan Pembelajaran PAI Aspek Kognitif Dalam Teori
Anderson, L. W. dan Krathwohl, D.R. Jurnal Al Ghazali. 1(2)
Sugiyono. (2012). Metode penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sundari, H. (2015). Model-model pembelajaran dan pemerolehan bahasa kedua/asing. Jurnal Pujangga, 1(2), 106-117.
Suparta, D. G., Lasmawan, M. P. P. I. W., & Marhaeni, M. P. A. N. (2015). Pengaruh model pembelajaran kooperatif teknik make a match terhadap motivasi belajar dan hasil belajar IPS. e- Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha, 5:1-12
DOI: https://doi.org/10.24114/jpb.v9i2.19078
Article Metrics
Abstract view : 462 timesPDF - 371 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Jurnal Pendidikan Biologi: Journal of Biology Education by Department of Biology Education, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Medan. Dikelola oleh Jurnal Universitas Negeri Medan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. p-ISSN (Print) 2086-2245 | e-ISSN (Online) 2502-3810