Implementasi Pembelajaran Berbasis ICT (Information and Communication Technology) Sebagai Alat Bantu Komputer Multimedia untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Serta Prestasi Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.24114/jpb.v6i3.8038Abstract
This research aimed to increase teacher™s competition and students™ echievements in study with applied study based on ICT (information and communication technology) as a multimedia tool in learning process. This reseaarch used descriftive method. The sample in this research were four teachers and and fourty four students. The technique to collect the data was observation, interview, and students™ score achievments. The result of this study that teachers™ statement in IPA subject said that activity by used ICT (information and communication technology) made students more interest and active in studying, than conventional study , but there were shortage in the activity especially to the facility that did not suitable so the study activity used ICT media ) information and communication technology) did not effective done. The score of students™ prestige in SMPN 1 Manyak Payed as 76,18% and SMPN 2 Karang Baru as 68,45% at Aceh Tamiang dthatistrict. It could be conclude that teachers had be done ICT media in learning process but not all the teachers used ICT because the facility did not complete meanwhile the student™s prestige in SMPN 1 Manyak Payed higher than students™ prestige in SMPN 2 Karang Baru.Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright
Penyerahan naskah menyiratkan bahwa karya yang diserahkan belum pernah diterbitkan sebelumnya (kecuali sebagai bagian dari tesis, laporan, atau abstrak). Naskah tidak dipertimbangkan untuk publikasi di tempat lain. Penerbitannya telah disetujui oleh semua penulis bersama. Jika dan kapan naskah diterima untuk publikasi, penulis masih memegang hak cipta dan mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan. Penulis atau orang lain diperbolehkan untuk melipatgandakan artikel selama tidak untuk tujuan komersial. Untuk penemuan baru, penulis disarankan untuk mengelola patennya sebelum diterbitkan.
Open Access
Jurnal ini berkomitmen untuk membuka akses bebas yang tidak membebankan biaya kepada pembacanya atau lembaga mereka. Pembaca berhak membaca, mengunduh, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau menautkan ke teks lengkap artikel, selama tidak untuk tujuan komersial. Jenis lisensi adalah CC-BY-4.0.
Disclaimer
Tidak ada tanggung jawab yang dikenakan kepada Penerbit atau oleh editor untuk kesalahan dan/atau kerusakan pada naskah sebagai akibat dari pernyataan pencemaran nama baik atau dugaan pencemaran nama baik, pelanggaran hak kekayaan intelektual atau privasi, atau kewajiban produk, baik akibat kelalaian atau sebaliknya, atau dari penggunaan atau operasi ide, instruksi, prosedur, produk atau metode apa pun yang terkandung dalam materi di dalamnya.