Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle dan Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Ekosistem
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akcay, B. 2009. Problem-Based Learning in Science Education. Journal of Turkish Science Education. 6(1): 26-36.
Arends. 2008. Learning To Teach: Belajar untuk Mengajar. Edisi Bahasa Indonesia. Edisi ketujuh. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dahar, R. 1988. Teori-Teori Pembelajaran. Jakarta: Erlangga.
Reyna, J. 2011. Digital Teaching and Learning Ecosystem (DTLE): A Theoretical Approach for Online Learning Environments. Proceedings ascilite 2011 Hobart: Concise Paper, Hobart, Tasmania, Australia, 4-7 Desember2011,(http://www.ascilite.org.auconferenceshobart11downloadspapersReyna-concise.pdf, diakses 6 Desember 2013).
Setiawan, I. G. A. N. 2008. Penerapan Pengajaran Kontekstual Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X2 SMA Laboratorium Singaraja. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Undiksha (online), (http://www.freewebs.com, diakses tanggal 14 Juni 2014).
Simmons, E.M., et.al. 2008. Assessing The Influence of Field-and Gis-Based Inquiry on Student Attitude and Conceptual Knowledge in an Undergraduate Ecology Lab. CBE-Life Science Education. 7: 338-345.
Sitepu, S. 2011. Pengaruh Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah dan Motivasi Belajar terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Lubukpakam. Tesis, Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Medan.
Suastika, K. 2011. Implementasi Model Pembelajaran Siklus (Learning Cycle) pada Pembelajaran Fisika Materi Dinamika Partikel di Kelas X Semester 1 SMA Negeri 1 Palangka Raya Tahun Ajaran 2010/2011. Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Yogyakarta, 14 Mei 2011, diakses 6 Desember 2013.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpb.v7i1.9303
Article Metrics
Abstract view : 312 timesPDF - 312 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Jurnal Pendidikan Biologi: Journal of Biology Education by Department of Biology Education, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Medan. Dikelola oleh Jurnal Universitas Negeri Medan is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. p-ISSN (Print) 2086-2245 | e-ISSN (Online) 2502-3810