PENGARUH KONSELING REMAJA MENGGUNAKAN STRATEGI KREATIF TOPIK PERMAINAN PERAN TERHADAP SIKAP PERCAYA DIRI SISWA KELAS VII MTs NEGERI 2 MEDAN T.A 2014/2015
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk memperoleh gambaran sikap percaya diri siswa, yang diberikan konseling remaja menggunakan strategi kreatif topik permainan peran kelas VII MTs Negeri 2 Medan T.A 2014/2015 dan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh konseling remaja menggunakan strategi kreatif topik permainan peran terhadap sikap percaya diri siswa kelas VII MTs Negeri 2 Medan T.A 2014/2015. Hasil peneltian menunjukkan bahwa pelaksanaan konseling remaja menggunakan strategi kreatif topik permainan peran berpengaruh terhadap sikap percaya diri siswa kelas VII-1 MTs Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Hal ini tergambar dengan hasil Uji Wilcoxon yang dilakukan dengan hasil diperoleh Jhitung= 0, Dengan α = 0,05 dan n=3, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 0. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitungsama dengan nilaiJtabel, maka Hipotesis diterima. Ho ditolak artinya ada perbedaan antara sebelum dan sesudah diberi perlakuan sehingga, sikap percaya diri siswa meningkat sesudah mengikuti layanan konseling remaja menggunakan strategi kreatif topik permainan peran pada siswa kelas VII-1 di MTs Negeri 2 Medan T.A 2014/2015.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/konseling.v6i1.5614
Article Metrics
Abstract view : 310 timesPDF - 18 times
Copyright (c) 2015 Dra. Kemali Syahrif M.Pd, Widya Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.