Studi Komperatif Analisis UU Transportasi Konvensional dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 di Kota Medan
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Desa, Sei Kera Hilir I Jalan Pimpinan Nomor 70 Medan Perjuangan. Penulis ingin mengetahi tentang adakah dampak yang terjadi antara UU transportasi konvensional dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 dalam kenyamanan berlalu lintas pada masyarakat di Desa, Sei Kera Hilir I Jalan Pimpinan Nomor 70 Medan Perjuangan. Metode penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Dimana penggalian data menggunakan instrumen angket, dan studi pustaka, pengambilan sampel diambil secara acak (random Sampling). Variabel penelitian ini adalah variabel tunggal. Berdasarkan penelitian, diketahui bahwa untuk mengakses transportasi online lebih mudah dibandingkan transportasi Konvensional yang dilihat dari angka persentasi lebih tinggi.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adisasmita, R. (2010). Dasar-Dasar Ekonomi Transportasi. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu.
Amajida, D.F. (2016). Kreativitas Digital Dalam Masyarakat Risiko Perkotaan. Studi Tentang Ojek Online Gojek diJakarta. Dalam Jurnal Volume 46 Nomor 1
Bustomi, F. (2013). Evaluasi Kinerja Angkutan Umum Trayek Lyn Merah Jurusan Sukodadi-Paciran Kabupaten Lamongan Berdasarkan Kepuasan Pelayanan. Dalam Jurnal Teknika Vol. 5 No 2.
Gunardo. (2014). Geografi Transportasi. Yogyakarta : Penerbit Ombak (Anggota IKAPI).
Hairulsyah. (2006). Kajian Tentang Transportasi di Kota Medan dan Permasalahannya. Dalam Jurnal Perencanaan dan Pengembangan Wilayah Wahana Hijau. Volume 1 Nomor 3.
Pinayungan, J. Kusmanto, H. & Isnaini. (2018). Implementasi Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Tentang Standar Keselamatan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan. Jurnal Administrasi Publik. 8 (1): 108-123.
Prihatin, B.R. (2016). Dampak sosial Transportasi Berbasis Online. Vol. VIII, No. 07/I/P3DI/April.
Salim, A. (2000). Manajemen Transportai. Jakarta : PT RajaGrafindo Persada.
Sulistyowati, (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Transportasi Online Gojek Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada mahasiswa dan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta. Epigram Vol. 13 No 2.
DOI: https://doi.org/10.24114/antro.v4i1.10069
Article Metrics
Abstract view : 559 timesPDF - 435 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License