Pewarisan Nilai-Nilai Tradisi Budaya Suku Anak Dalam Air Hitam, Sarolangun, Provinsi Jambi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asra, R., Naswir, M., Kalsum, U., & Lestari, A. P. (2018). Peningkatan Kualitas Pendidikan untuk Anak Suku Anak Dalam di Dusun Selapik, Kabupaten Muaro Jambi. Jurnal Karya Abdi Masyarakat, 2(1), 1–8.
Asridawati, I., Perawati, S., & Yulianis, Y. (2020). Studi Etnofarmasi pada Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Semambu Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.
Bagit, V. F. (2017). Orientasi nilai budaya di kalangan perempuan terhadap model pakaian di kota manado vini fitriana bagit 13081107015. Holistik, 19, 1–25.
Darusman & Mumu. (2019). Model Pewarisan Budaya Melalui Pendidikan Informal (Pendidikan Tradisional) Pada Masyarakat Pengrajin Kayu. Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan, 3 (1), 95-108
Erlinda, P., Montessori, M., Studi, P., & Sosial, F. I. (2020). JUPIIS : Jurnal Pendidikan Ilmu-ilmu Sosial Pembinaan Nilai-nilai Karakter Kewirausahaan Siswa dalam Membangun Karakter Bangsa Indonesia Development of Student Entrepreneurship Character Values in Building the Character of the Indonesian Nation. 12(2), 344–353.
Ermitati. (2014). “Pengungkapan Budaya Suku Anak Dalam melalui Kosakata Bahasa Kubu.” Kandai, 10(2), 153--164.
Kodiran. (2004). Pewarisan Budaya. Humaniora, 16(1), 10–16.
Kurniawan & Aldilla. (2018). Besale sebagai Kearifan Lokal Suku Anak Dalam di Desa Nyogan Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Jambi. Sinergitas Quadruple Helix, 1, 274–287.
Kuswanto, H. (2016). Representasi Budaya Suku Anak Dalam pada Kumpulan Cerita. Riksa Bahasa, 2(1), 48–54.
Mailinar, & Nurdin, B. (2013). Kehidupan Keagamaan Suku Anak Dalam di Dusun Senami Lii Desa Jebak Kabupaten Batanghari. Kontekstualita, 28(2), 141–157.
Moleong, L. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. Remaja Rosdakarya.
Sidik, H. (2016). Impresi Orang Rimba: “Melangun” Sebuah Komposisi musik Dalam Interpretasi Perjalanan Orang Rimba. Jurnal Puitika, 12(2), 122–134.
Sinaga, L. Y., & Rustaman, N. Y. (2015). Nilai-Nilai Kearifan Lokal Suku Anak Dalam Provinsi Jambi terhadap Perladangan di Hutan Taman Nasional Bukit Duabelas sebagai Sumber Belajar Biologi. Seminar Nasional XII Pendidikan Biologi FKIP UNS 2015, 761–766.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&d. Bandung : CV. Alfabeta.
Sumarto. (2019). Budaya, Pemahaman dan Penerapannya"Aspek Sistem Religi, Pengetahuan, Sosial, Keseninan dan Teknologi". Jurnal Literasiologi, 1(2), 157.
Suraya, M., Dayati, U., & Hardika, H. (2016). Pewarisan Nilai-Nilai Budaya Lokal Di Malang Raya (Studi Kaus Paes Manten Style Malangan). Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(8), 1649–1658.
Takiddin, T. (2014). Nilai-Nilai Kearifan Budaya Lokal Orang Rimba (Studi pada Suku Minoritas Rimba di Kecamatan Air Hitam Provinsi Jambi). SOSIO DIDAKTIKA: Social Science Education Journal, 1(2). https://doi.org/10.15408/sd.v1i2.1258
Tarib, T. (2012). Hutan adalah rumah dan sumber penghidupan kami. Kesaksian Tumenggung, sidang per, 1–21.
DOI: https://doi.org/10.24114/antro.v7i1.24643
Article Metrics
Abstract view : 1388 timesPDF - 963 times
Refbacks
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License