E-Commerce User Satisfaction Analysis Using Usability Scale System and Pieces Framework
Abstract
Perkembangan teknologi yang terjadi saat ini membawa perubahan dibidang ekonomi,e-commerce salah satu bentuk perkembangan teknologi di bidang ekonomi, dengan e-commerce pelanggan tidak harus datang langsung ke toko untuk membeli barang. Dalam mengelola e-commerce diperlukan perawatan khusus untuk memastikan e-commerce berjalan sebagaimana mestinya, salah satu caranya yaitu melakukan analisis kepuasan pengguna menggunakan Teknik usability yaitu melakukan penggujian kepada pengguna.Pengujian ini menggunakan metode Sistem Usablity Scale dan PIECES Framework dimana Sistem Usabiliti Scale memiliki 10 pertanyaan dan PIECES Framework memiliki 6 indikator antaralain Performance, Informations and Data, Economics, Control and Security, Efficiency, dan Service yang mana indicator ini bisa menjadi tolak ukur penilaian e-commerce dan menjadikan nilai terendah menjadi prioritas perbaikan yang berguna membuat website e-commerce menjadi lebih baik lagi.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/cess.v7i1.30752
Article Metrics
Abstract view : 287 timesPDF - 409 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
CESS (Journal of Computer Engineering, System and Science)
CESS (Journal of Computer Engineering, System and Science) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License