STUDI ANALISIS PERILAKU DAYA DUKUNG PONDASI TIANG BOR DENGAN MENGGUNAKAN UJI BEBAN STATIK DAN MODEL TANAH MOHR COULOMB PADA PROYEK PARAGON SQUARE TANGERANG, BANTEN

Nurmaidah Nurmaidah

Abstract


ABSTRAK

Dalam menganalisis dan membandingkan besarnya beban maksimum suatu pondasi tiang bor  melalui data Loading Test sudah banyak menggunakan berbagai macam cara, yaitu dengan menggunakan metode empirik maupun dengan menggunakan metode numerik. Metode - metode empirik untuk menganalisis daya dukung dan penurunan (settlement) pondasi tiang bor melalui data Loading test telah banyak dikembangkan, diantaranya adalah metode Davisson, Mazurkiewiecz dan metode Chin. Analisis yang dilakukan pada Proyek Paragon Square ini  yaitu untuk membandingkan besarnya daya dukung dan penurunan (settlement) yang terjadi pada pondasi tiang bor dengan menggunakan beberapa metode empirik dan juga dengan menggunakan metode elemen hingga.

Kata Kunci : Bored Pile, Daya Dukung, Penurunan Tiang

 

ABSTRACT
In analyzing and camparing the amount of  the maximum load of a bored pile foundation with Loading Test data was using many various ways, by using empirical method and numerical method. Empirical method to analyze carrying capacity and settlement of a bored pile foundation from Loading Test data have been developed such as Davisson method, Mazurkiewiecz method and Chin method. In this paper, a analyze located Paragon Square Project is to campare carrying capacity and settlement in bored pile foundation by using some empirical method and finite element method.

Keywords: Bored Pile, Carrying Capacity, Pile Reduction

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/eb.v3i1.7441

Article Metrics

Abstract view : 870 times
PDF - 1453 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Educational Building
Jurnal Pendidikan Teknik Bangunan dan Sipil

Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan, Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan. Indonesia

Jalan Willem Iskandar, Pasar V Medan Estate
Kotak Pos 1589 Medan 20221 Sumatera Utara
Telp. (061) 6613365 Fax. (061) 6614002 / 6613319

E-mail : ptbunimed@gmail.com

 

 
 
 
 
 
 
 
 
Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.