PROSES PEMBELAJARAN TARI PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SANGGAR SRIPANGLARAS KULON PROGO
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adlini, M. N., Dinda, A. H., Yulinda, S., Chotimah, O., & Merliyana, S. J. (2022). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6 (1), hal 974–980. https://doi.org/https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3394.
Bahri, S. (2022). Manajemen Pendidikan Inklusi di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4 (6), hal 94–100. https://doi.org/10.58578/arzusin.v2i6.703.
Fahrurrozi, F., Sari, Y., & Shalma, S. (2022). Studi Literatur : Implementasi Metode Drill sebagai Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4 (3), hal 4325–4336. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i3.2800.
Feryantari, N. A. (2023). Pembelajaran Tari Remo Bolet Dengan Metode Imitasi pada Anak Berkebutuhan Khusus di Sanggar Mulyojoyo Enterprise. Jurnal Pendidikan Sendratasik, 12 (1), hal 93–104. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-sendratasik/article/view/46054.
Gunada, I. W. A. (2022). Konsep, Fungsi Dan Strategi Pembelajaran Seni Bagi Peserta Didik Usia Dini. Kumarottama: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1 (2), hal 109–123. https://doi.org/10.53977/kumarottama.v1i2.383.
Hayuningtyas, A. D. M. E. (2022). Perancangan Buku Ilustrasi Anak guna Mengenalkan dan Menanamkan Nilai Gerak Tari Angguk Kulon Progo. Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. http://repository.unika.ac.id/id/eprint/30068.
Hidayati, N. A. (2021). Peningkatan Keterampilan Pidato Melalui Metode Demonstrasi Berbantuan Unggah Tugas Video di Youtube. Jurnal Educatio, 7 (4), hal 1738–1744. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i4.1566.
Izza, A. Z., Falah, M., & Susilawati, S. (2020). Studi literatur: problematika evaluasi pembelajaran dalam mencapai tujuan pendidikan di era merdeka belajar. Konferensi Ilmiah Pendidikan Universitas Pekalongan 2020, 10–15. https://proceeding.unikal.ac.id/index.php/kip.
Kurniawati, D.-, & Kalimah, S. (2022). Classroom Interaction In English Class For Hearing Impairment Students In SMP-LB (B) Negeri Tuban. Inovasi-Jurnal Diklat Keagamaan, 16 (1), hal 81–90. https://doi.org/10.52048/inovasi.v16i1.300.
Laely, K., Nofiyanti, W., Handayani, L., Irchamiyah, S., Hadi Saleh, A., & Rukmana, F. (2022). Pembelajaran loose parts berbasis kearifan lokal di TK Pertiwi Bina Siswa. Community Empowerment, 7 (3), hal 406–411. https://doi.org/10.31603/ce.4334.
Magdalena, I., Hidayah, A., & Safitri, T. (2021). Analisis Kemampuan Peserta Didik Pada Ranah Kognitif, Afektif, Psikomotorik Siswa Kelas II B SDN Kunciran 5 Tanggerang. Nusantara: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3 (1), hal 48–62. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/nusantara.
Nuraini. (2022). Strategi Pembelajaran Bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Keariffan Lokal, 2 (6), hal 304–320. https://doi.org/10.15575/psy.v6i2.2206.
Nurlaila, E. (2023). Kemampuan Mahasiswa PGSD dalam Observasi Persekolahan. Journal of Elementary School Education, 3 (1), hal 212–221. https://doi.org/https://doi.org/10.52657/jouese.v3i1.1905.
Purba, E. J., Putra, A. K., & Ardianto, B. (2020). Perlindungan Hukum Warisan Budaya Tak Beda Berdasarkan Convention for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage 2003 dan Penerapannya di Indonesia. Journal of International Law, 1 (1), hal 90–117. https://online-journal.unja.ac.id/Utipossidetis/article/view/8431/6696.
Purnamasari, A., & Afriansyah, E. A. (2021). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP pada Topik Penyajian Data di Pondok Pesantren. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1 (2), hal 207–222. https://doi.org/10.31980/plusminus.v1i2.1257.
Rusdiyanto. (2021). Sosialisasi Penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2020 tentang Akomodasi yang Layak bagi Anak Berkebutuhan Khusus Sekolah Inklusi di SDN Wirolegi 1 Kabupaten Jember. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1 (2), hal 109–118. https://doi.org/https://doi.org/10.32528/mujtama’.v1i2.5918.
Sari, L. P., Djatmiko, G., & Sarjiwo. (2021). Metode Pembelajaran Tari Angguk Putri pada ABK Tunarungu di Sanggar Seni Sripanglaras. Institutional Repository Institut Seni Indonesia Yogyakarta, 11. http://lib.isi.ac.id/
Setiawan, E., & Apsari, N. C. (2019). Pendidikan Inklusi: Upaya Mewujudkan Kesetaraan dan Non Diskriminatif di Bidang Pendidikan bagi Anak dengan Disabilitas (AdD). Sosio Informa, 5 (3), hal 188–198. https://doi.org/10.33007/inf.v5i3.1776.
Weningsari, R. (2019). Nilai-Nilai Pendidikan Karakter pada Tari Angguk Putri Sripanglaras Desa Pripih, Hargomulyo, Kokap, Kulon Progo.Institut Seni Indonesia Yogyakarta. http://lib.isi.ac.id/
DOI: https://doi.org/10.24114/gjst.v12i2.45120
Article Metrics
Abstract view : 447 timesPDF - 284 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Annisa Nada Salsabila, Dwi Faris Sa’adah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.