TARI TOKECANG SEBAGAI MEDIA ALTERNATIF DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER ANAK USIA DINI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alvisari Deska. (2017). EFEKTIVITAS PERMAINAN TRADISIONAL CONGKLAK DALAM MENGEMBANGKAN KOGNITIF ANAK DI TK TUNAS HARAPAN DESA PAGAR IMAN KECAMATAN NEGERI BESAR KABUPATEN WAY KANAN PROVINSI LAMPUNG. Thesis.
Azizah, I., Patma Uut Eka Saputri, E., Khairurizky, F., Putri Maharani, S., Alyaa, S., Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, U., Studi
Pendidikan Islam Anak Usia Dini, P., & Tarbiyah, F. (2024). Kontribusi Mahasiswa dalam Mengenalkan Budaya Indonesia pada Anak melalui Tari Tokecang di TK Negeri Pembina Wirogunan, Kartasura. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 1–9. https://doi.org/10.62719/seulanga.v1i1.2
Baroya, E. H. (2018). STRATEGI PEMBELAJARAN ABAD 21 EPI HIFMI BAROYA (Vol. 01).
Hadisi La. (2015). PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI. Kajian Ilmu Komunikasi, 8 No 2.
Imawan, M., Pettalongi, A., & Nurdin, N. (2023). Prosiding Kajian Islam dan Integrasi Ilmu di Era Society 5.0 (KIIIES 5.0). https://jurnal.uindatokarama.ac.id/index.php/kiiies50/issue/archive
Ira, I., Hendriana, E. C., & Mertika, M. (2024). Analisis Keterampilan Sosial Siswa Melalui Permainan Congklak Pada Pembelajaran IPS Sekolah Dasar. Pedagogik Journal of Islamic Elementary School, 7(1), 30–39. https://doi.org/10.24256/pijies.v7i1.4813
Julaeha, S. (2019). Problematika Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Karakter. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 7(2), 157. https://doi.org/10.36667/jppi.v7i2.367
Juwita, T., & Yunitasari, S. E. (n.d.). Pengaruh Keteladanan Orang Tua Dalam Pembentukan Perilaku Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 2024(6), 877–888. https://doi.org/10.5281/zenodo.10654458
Kamalia Aiena. (2023). PENTINGNYA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN PENDIDIKAN MORAL DALAM MEMBINA KARAKTER ANAK SEKOLAH DASAR. Jurnal Agama, Sosial, Dan Budaya, 2(5). https://publisherqu.com/index.php/Al-Furqan
Khairun. (2015). STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS YANG MENYENANGKAN UNTUK ANAK USIA DINI 1 Farida Samad / 2 Nurlela Tidore 1) (Vol. 2).
Kurniawan, M. W. (2021). PENGUATAN KARAKTER RELIGIUS BERBASIS BUDAYA SEKOLAH DI SD MUHAMMADIYAH 4 BATU. In Elementary School (Vol. 8).
M Hasibuddin. (2023). Studi Pemikiran Pendidikan Islam Tradisional Dan Modern. Jurnal Lentera.
Miranti, P., & Putri, L. D. (2021). Waspadai Dampak Penggunaan Gadget Terhadap Perkembangan Sosial Anak Usia Dini. Jurnal Cendekiawan Ilmiah PLS, 6.
Nurul Hidayah Ismail. (2024). REVITALISASI KESEHATAN MENTAL ANAK USIA DINI PASCA PANDEMIC COVID 19 DENGAN PENDEKATAN PENDIDIKAN JASMANI. Kajian Ilmu Kependidikan.
Oktaviana, A., & Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, F. (2021). Dampak Penggunaan Gadget terhadap Interaksi Sosial Anak Usia Dini Perspektif Hadis. Journal of Islamic Early Childhood Education, 4(2), 145–153. https://doi.org/10.24014/kjiece.v4i2.12544
Rozana, S., Widya, R., & Rambe, A. (2024). Efektivitas Permainan Kompas Bulok (Budaya Lokal) dalam Menerapkan Kurikulum Merdeka pada Anak Usia Dini di RA Amalia Darma Sunggal. Seminar Nasional Paedagoria.
Sari, S. P., Handayani, Y., & Herliana, I. (2023). Hubungan Tingkat Adiksi Penggunaan Gadget dengan Kecerdasan Emosional pada Anak Usia Sekolah Dasar. Open Access Jakarta Journal of Health Sciences, 2(2), 579–585. https://doi.org/10.53801/oajjhs.v2i2.105
Suwartini. (2017). Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru dalam Penyusunan RPP melalui pendampingan berbasis KKG Bagi Guru SD Negeri 12 Mataram Semester Dua Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Ilmiah Mandala Education, Vol 3, No 2.
Utomo PA. (2017). TERBANGUNNYA KAPITAL BUDAYA SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN.
Vesiano, Q. A. (2015). PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN PERAN ETIKA BUDAYA JAWA DALAM MEMBANGUN KARAKTER ANAK USIA DINI.
DOI: https://doi.org/10.24114/gjst.v13i2.63304
Article Metrics
Abstract view : 103 timesPDF - 39 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Tiffany Shinta Aprilianty, Yuliawan Kasmahidayat, Saian Badaruddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.