STRATEGI PEMBELAJARAN KETERAMPILAN DASAR KEJURUAN

PANINGKAT SIBURIAN

Abstract


Strategi pembelajaran keterampilan dasar kejuruan adalah suatu pola pembelajaran yang berisi serentetan kegiatan yang akan dilakukan guru dan peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran keterampilan dasar kejuruan, yang terdiri atas lima tahap kegiatan pembelajaran, yaitu: (1) persiapan; (2) peragaan; (3) peniruan; (4) praktek; dan (5) evaluasi. Strategi pembelajaran ini dipandang efektif dan efisien untuk mencapai tujuan pembelajaran keterampilan dasar kejuruan, karena dapat menjadikan peserta didik memiliki penguasaan tuntas sekaligus memberi masukan bagi guru tentang proses dan hasil pembelajaran dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajarannya secara berkelanjutan.

 

Kata kunci: Strategi Pembelajaran, Efektif dan Efisien, Keterampilan.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 107 times
PDF - 64 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.