PERAN INTERNET DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN

SARAH ROULI TAMBUNAN

Abstract


Penggunaan internet dalam aktivitas komunikasi pemasaran cukup meningkat khususnya di Indonesia. Pemasar mengggunakan internet untuk memperomosikan produk mereka. Aktivitas pemasaran tidak lagi terbatas  pada promosi tetapi lebih kepada dialog. Dialog penting untuk membangun komunikasi antara pemasar dan konsumen. Dialog juga penting untuk mengkontrol aliran informasi yang bergerak cepat di dunia maya. Berbagai macam media sosial dapat memfasilitasi proses dialog antara pemasar dan konsumen. Facebook dan twitter menjadi pilihan utama pemasar Indonesia untuk membangun komunikasi dengan konsumen. Padahal media sosial lain di luar facebook dan twitter juga memiliki efek yang besar dalam pemasaran apabila para pemasar kreatif dalam menggabungkan penggunan berbagai media social dalam aktivitas komunikasi pemasaran.

Key Words : Komunikasi pemasaran, internet, media social.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 1053 times
PDF - 548 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.