MENILIK PASAR ORGANISASI NIRLABA : STUDI KASUS PERPUSTAKAAN
Abstract
Penulisan artikel ini bertujuan untuk mengupas hal-hal yang berhubungan dengan pasar dalam organisasi nirlaba pada umumnya, dan perpustakaan sebagai salah satu organisasi nirlaba adalah contoh kasus yang tepat dalam sampel artikel ini. Perpustakaan sebagai organisasi yang bergerak dalam memenuhi kebutuhan informasi dan ilmu yang gratis bagi masyarakat mempunyai tantangan yang cukup berat dan mempunyai saingan di bidang komersial, sehingga perpustakaan di tuntut untuk “menjemput bola” dalam mencapai tujuan organisasi yang bertujuan untuk membentuk karakter bangsa. Pencapaian tujuan ini dalam berbagai cara termasuk “mencuri ide” organisasi profit di rasa perlu untuk dilakukan, mengingat tujuan yang diemban perpustakaan sangat mendasar untuk masa depan bangsa, untuk itulah artikel ini di tulis agar bisa menjadi pertimbangan pembaca bagaimana memasarkan organisasi nirlaba.
Kata Kunci : Pasar, Nirlaba, PerpustakaanFull Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 506 timesPDF - 1369 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.