PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN INSTALASI TENAGA LISTRIK KELAS XI SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar Instalasi Tenaga Listrik siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Semester Ganjil T.P 2015/2016. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperimen dengan taraf signifikansi a = 0.05. Berdasarkan hasil perhitungan didapat th (4,03) > tt (1,66) artinya ada pengaruh yang signifikan strategi pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar Instalasi Tenaga Listrik siswa kelas XI SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Semester Ganjil T.P 2015/2016 untuk taraf signifikansi α = 0.05
Kata Kunci: Strategi pembelajaran kooperatif tipe jigsaw, strategi pembelajaran konvensional dan hasil belajar Instalasi Tenaga Listrik
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 106 timesPDF - 77 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.