Pengaruh Latihan Rondo Game Dan Cone Drill Menggunakan Bola Terhadap Peningkatan Akurasi Passing Jarak Pendek Pada Permainan Sepak Bola Siswa Usia 12-14 Tahun SSB Daun Emas Kecamatan Stabat
Abstract
Peneitian ini bertujuan untuk untuk mengevaluasi dan mengkaji dampak latihan rondo game dan cone drill menggunakan bola terhadap akurasi passing sepak bola usia 12-14 SSB Daun Emas Kecamatan Stabat. Permasalahan dalam peneitian ini passing yang dilakukan peserta didik mayoritas beum dapat meakukan teknik dasar passing sepak bola dengan benar. Kesalahan dalam meakukan passing banyak di karenakan pemain masih suka bermain sesuka hatinya, siswa masih cenderung senang bermain, metode meatih yang kurang kreatif dan inovatif menjadikan salah satu faktor dimana pemain sering keiru dalam meakukan passing dalam bermain sepak bola. Peneitian ini dilakukan di klub SSB Daun Emas Kecamatan Stabat, Sumatera Utara. Popuasi berjumlah 10 orang dan sampe dalam peneitian ini berjumlah 9 orang pria dengan pengambilan sampe menggunakan teknik purposive sampling. Peneitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain one group pre-test post-test design. Teknik analisis data menggunakan analisis statistika meiputi uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil peneitian yang teah diperoleh dengan analisis dan pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan rondo game dan cone drill menggunakan bola terhadap peningkatan akurasi passing.Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Copyright on articles is retained by the respective author(s) and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (Refer to The Effect of Open Access).