Implementasi Hak dan Kewajiban Masyarakat Millennial Pada Progam Taman Bacaan Masyarakat (TBM)
Abstract
References
Andina, E. (2018). Efektivitas pengukuran kompetensi guru. Aspirasi: Jurnal Masalah-Masalah Sosial, 9(2), 204-220.
Arsana, I. K. S. (2019). Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Dan Fasilitas Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Sosial Horizon: Jurnal Pendidikan Sosial, 6(2), 269-282.
Budiwan, Jauhan. (2018). Pendidikan Orang Dewasa (Andragogy).
Qalamuna: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Agama, 10(02).
DH, I. K. (2012). Kinerja Pendidikan Kesetaraan Sebagai Salah Satu Jenis Pendidikan Nonformal. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 18(1), 65-84.
Fahdian Rarmandani. (2020). Hak dan kewajiban sebagai dasar nilai intrinsik warga negara dalam membuat masyarakat sipil, Jurnal Kajian Agama, Sosial dan Budaya, Vol 4, No 1.
Hakim, A. D. J. (2016). Hubungan Antara Kompetensi Andragogi Tutor dan Hasil Belajar Warga belajar Pelatihan Teknik Listrik Industri di UPT Pelatihan Kerja/BLK Surabaya. J+ PLUS UNESA, 5(2).
Hamdi, Asep Saepul, dan E. Bahruddin. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi Dalam Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish.
Helmiati. (2023). Micro Teaching Melatih Keterampilan Dasar Mengajar. Yogyakarta: CV. Aswaja Pressindo.
Hiryanto, H. (2020). Pedagogi, Andragogi Dan Heutagogi Serta Implikasinya Dalam Pemberdayaan Masyarakat. Dinamika Pendidikan, 22(1), 65-71.
Huda, M. (2021). Kompetensi Kepribadian Guru dan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal penelitian, 11(2), 237-266.
Ichsan, M. A., Meilya, I. R., & Djumena, I. (2019). Kontribusi Kompetensi Andragogi Pamong Belajar Terhadap Hasil Belajar Kesetaraan Paket C. Jurnal Eksistensi Pendidikan Luar Sekolah (E-Plus), 4(1).
Irwan, M., Rosdiana, R., & Nainggolan, E. (2022). Kapita Selekta Pendidikan Masyarakat. Bayfa Cendekia Indonesia.
Kamilah, E. N. (2022). Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Kartono, K. &. (1992). Pengantar ilmu pendidikan teoritis: apakah pendidikan masih diperlukan? Bandung: Mandar Maju.
Knowles, Malcolm et-al. (2005). The Adult Learner Sixth Edition. California: Elsevier.
Marno dan Idris. (2008). Strategi dan Model Pengajaran. Yogyakarta: ArRuzz Media
Marzuki, Saleh. (2012). Pendidikan Nonformal Dimensi dalam Keaksaraan Fungsional, Pelatihan dan Andragogi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Muharam, Agung, Mega Silpia Agustin Mega, Nurtaqiyah Nurtaqiyah, & Bayu Adi Laksono. "Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Masyarakat Universitas Siliwangi." Journal of Millennial Community [Online], 5.2 (2023): 89-102.
Rosyada Ikhwani. (2021). Pemahaman Serta Penerapan Hak dan Kewajiban Pada Anak Usia Dini (TK dan SD) Melalui Pembelajaran PPKn Di Taman Belajar Santai Dusun Bunsalak Desa Jago Kecamatan Praya Lombok Tengah, jurnal IPA Original Research Paper, Vol 4(1), hal 27- 32.
Sarwono, Jonathan dan Hendra Nur Salim. (2016). Prosedur-Prosedur Populer Statistik Untuk Analisis Data Riset Skripsi. Yogyakarta: Gava Media.
Shoffa, Shoffan. (2023). Keterampilan Dasar Mengajar Microteaching. Surabaya: Mavendra Pers.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Suharsaputra, U. (2010). Administrasi Pendidikan. Bandung: Refika Aditama.
Sujarwo. (2015). Strategi Pembelajaran Partisipatif Bagi Belajar Orang Dewasa (Pendekatan Andragogi). Majalah Ilmiah Pembelajaran.
Suprapto, Haddy. (2017). Metodologi Penelitian Untuk Karya Ilmiah. Yogyakarta: Gosyen Publishing.
Winarti, A. (2019). Pendidikan Orang Dewasa (Konsep dan Aplikasi). Bandung: CV. Alfabeta.
Yani, Ahmad. (2013). 12 Keterampilan Dasar Mengajar. Bandung: CV. Pringgandani.
DOI: https://doi.org/10.24114/jmic.v6i1.53243
Article Metrics
Abstract view : 190 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher :
Program Studi Pendidikan Masyarakat Universitas Negeri Medan
Jalan William Iskandar Pasar V Medan Estate, Kota Medan
Gedung 72 Lantai 2 Fakultas Ilmu Pendidikan
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jce/index
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.