Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Open Education Resources (OER) Untuk Meningkatkan Kompetensi Lulusan Pada Mata Kuliah Perencanaan Program PLS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Berti, M. (2018). Open educational resources in higher education. Issues and Trends in Learning Technologies, 6(1).
Cahyadi, R. A. H. (2019). Pengembangan bahan ajar berbasis ADDIE model. Halaqa:Islamic Education Journal, 3(1), 35-42.
Hadiwidjaja, R. D. (2016). Pemanfaatan Open Educational Resources (OER) Di Era Digital: Evaluasi Kualitas Dry Lab Akuntansi (DLA) Oleh Pengguna Pada InstitusiPendidikan Jarak Jauh. In: Institusi Pendidikan Tinggi di Era Digital: Pemikiran, Permodelan dan Praktek Baik. Universitas Terbuka, Tangerang Selatan, pp. 119-135.
Harahap, F. I. N., Hasibuan, J., Irwan, M., Anggreni, A., & Sunita, J. (2023). The Effectiveness Of Using Lms Sipda Compared With The Google Classroom Lms In The Department Of Community Education University Of The State Of Medan. Empowerment: Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Luar Sekolah, 12(1), 60-69.
Irwan, M., Rosdiana, R., & Nainggolan, E. (2022). Kapita Selekta Pendidikan Masyarakat. Bayfa Cendekia Indonesia.
Iswanto, R., & Jurianto, J. (2020). Pengembangan model manajemen Open Educational Resources (OER) Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri Curup. Jurnal Kajian Informasi & Perpustakaan, 8(2), 171–188. https://doi.org/10.24198/jkip.v8i2.25696
Kodrat, H. A. G., & Rusydiyah, E. F. (2020). Pemanfaatan Open Education Resources pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Unggulan BPPT Al-Fattah Lamongan. Tarbiya Islamia: Jurnal PendidikanDan Keislaman, 10(2), 11 22.http://ejurnal.unim.ac.id/index.php/tarbiya/article/view/800
Kosasih, E. (2021). Pengembangan bahan ajar. Bumi Aksara.
Magdalena, I., Sundari, T., Nurkamilah, S., Ayu Amalia, D., & Muhammadiyah
Mulyatiningsih, Endang (2011) Riset Terapan Bidang Pendidikan & Teknik. Yogyakarta: UNY Press.
Purwaningsih, T. (2020). Penerapan Outcome Based Education & Blended Learning dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Menghadapi Era Industri 4.0 pada Mata Kuliah Teknik Sampling. Refleksi Pembelajaran Inovatif, 2(1).
Saragih, C. A., Irwan, M., Rosdiana, R., Zebua, R. A., & Simanjuntak, R. M. Y. (2023). Curriculum Management Analysis in Hanuba Medan Community Learning Center (PKBM). SPEKTRUM: Jurnal Pendidikan Luar Sekolah (PLS), 11(1), 127-134.
Sudjana, Nana. (2016). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Tangerang, U. (2020). Analisis Bahan Ajar. Nusantara: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(2), 311–326. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/nusantara
Taufik, T., & Udhmah, S. (2021). Optimalisasi Potensi Pemanfaatan Open Education Resources pada Pembelajaran Agama Islam. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 5(2), 120–134. https://doi.org/10.21067/jbpd.v5i2.5615
Waraulia, A. M. (2020). Bahan Ajar dan Prosedur Penyusunan.Media Grafika: Jakarta
DOI: https://doi.org/10.24114/jmic.v6i1.55837
Article Metrics
Abstract view : 124 timesPDF - 53 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher :
Program Studi Pendidikan Masyarakat Universitas Negeri Medan
Jalan William Iskandar Pasar V Medan Estate, Kota Medan
Gedung 72 Lantai 2 Fakultas Ilmu Pendidikan
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jce/index
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.