Increasing Digital Literacy Through Video Based Learning in Balam Jaya Kampar Village
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Y. Fitria, F. N. Hasanah, and N. Gistituati, “Critical Thinking Skills of Prospective Elementary School Teachers in Integrated Science-Mathematics Lectures,” J. Educ. Learn., vol. 12, no. 4, pp. 597–603, 2018, doi: 10.11591/edulearn.v12i4.9633.
W. Sanjaya, Pembelajaran Dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Prenada Media Group, 2005.
R. Y. Saputra, S. B. Kurniawan, P. Rintayati, and E. Mindrati, “Motif Batik dalam Pendidikan Karakter Pasa Siswa Sekolah Dasar Kabupaten Ngawi,” J. Basicedu, vol. 5, no. 2, pp. 596–604, 2021, doi: 10.31004/basicedu.v5i2.762.
Diskominfo Provinsi Kalteng, “Peluncuran Indonesia Makin Cakap Digital dan Kelas Literasi Digital,” Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, 2022. https://diskominfo.kalteng.go.id/berita/read/566/peluncuran-indonesia-makin-cakap-digital-dan-kelas-literasi-digital (accessed Jun. 17, 2022).
S. P. Ramadhani, Z. MS, and F. Fahrurrozi, “Analisis Kebutuhan Desain Pengembangan Model IPA Berbasis Project Based Learning Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Siswa di Sekolah Dasar,” J. Basicedu, vol. 5, no. 4, pp. 1820–1824, 2021.
A. Hilir, Teknologi Pendidikan di Abad Pendidikan. Klaten: Lakeisha, 2021.
Y. Yusuf, “Peran Literasi Digital Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Mia (Matematika IPA) Kelas X Di Madrasah Aliyah Negeri Palopo,” IAIN Palopo, 2019.
L. Rosid, “Pemanfaatan Literasi Digital Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di SMAN 1 Kandanghaur Kabupaten Indramanyu,” UIN Syarif Hidayatullah, 2022.
N. Pandrianto, R. Oktavianti, and W. P. Sari, Digitalisasi dan Humanisme dalam Ekonomi Kreatif. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2020.
M. F. Arif, H. Praherdhiono, and E. P. Adi, “Pengembangan Video Pembelajaran IPA Materi Gaya Untuk Siswa Sekolah Dasar,” J. Kaji. Teknol. Pendidik., vol. 2, no. 4, pp. 329–335, 2019, doi: 10.17977/um038v2i42019p329.
K. R. Ariani, M. Sumantri, and D. P. Parmiti, “Pengembangan Video Pembelajaran IPS Bermuatan Tes untuk Siswa,” J. Ilm. Pendidik. Profesi Guru, vol. 3, no. 2, pp. 217–226, 2020, doi: 10.23887/jippg.v3i2.28260.
F. Kusumastuti et al., Modul Etis Bermedia Digital. 2021.
C. Kustandi, Media Pembelajaran Manual dan Digital. Bogor: Ghalia Indonesia, 2011.
I. B. K. R. Adnyana, “Video Pembelajaran Bernuansa Problem Based Learning dengan Muatan IPS Kelas IV Sekolah Dasar,” J. Ilm. Pendidik. Profesi Guru, vol. 4, no. 1, p. 127, 2021, doi: 10.23887/jippg.v4i1.32208.
I. G. A. A. M. Wulandari, I. G. W. Sudatha, and A. H. Simamora, “Pengembangan Pembelajaran Blended Pada Mata Kuliah Ahara Yoga Semester II di IHDN Denpasar,” J. Edutech Undiksha, vol. 8, no. 1, p. 1, 2020, doi: 10.23887/jeu.v8i1.26459.
DOI: https://doi.org/10.24114/jcrs.v7i1.43614
Article Metrics
Abstract view : 132 timesPDF - 113 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Hilmah Zuryani, Cut Endang Kurniasih, Fakhri Rabialdy, Teguh Teguh, Adrian Maulana, Diyana Alfiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
p-ISSN: 2549-1849
e-ISSN: 2549-3434
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.