Penerapan Metode Game Based Learning (Crosswords) Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Kelas V SDN 124398 Pematangsiantar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Herman, H., Sinurat, B., & Sibarani, I. S. (2023). Penggunaan “Fun With English” Dengan Metode Game Based Learning Untuk Melatih Kemampuan Kosakata Di Smp Negeri 3 Pematangsiantar. Pengabdian Masyarakat Sumber Daya Unggul, 1(2), 75–84. Retrieved from https://publikasi.abidan.org/index.php/pmsdu/article/view/54
Yuriev, E., Capuano, B., & Short, J. L. (2016). Crossword puzzles for chemistry education: learning goals beyond vocabulary. Chemistry Education Research and Practice, 17(3), 532-554.
Prasetya, D,D., Sakti, W., Patmanthara, S. (2013). Digital Game-Based Learning Untuk Anak Usia Dini. TEKNO, 2 (20), 45-50.
Siagian, C. B., Silaban, G. C., Marbun, E. M. Y., Purba, I. M., Panjaitan, A., Sirait, E. U. M., Purba, I. P., Herman, H., Sinurat, B., & Sibarani, I. S. (2023). Penggunaan “Fun With English” Dengan Metode Game Based Learning Untuk Melatih Kemampuan Kosakata Di Smp Negeri 3 Pematangsiantar. Pengabdian Masyarakat Sumber Daya Unggul, 1(2), 75–84. Retrieved from https://publikasi.abidan.org/index.php/pmsdu/article/view/54
Elita, V. V. P., & Asrori, M. A. R. (2019). Pemanfaatan Game Base Learning untuk Peningkatan Interaksi Pembelajaran. INSPIRASI: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 16(2), 141–150.
Santi, A. U. P., & Amalina, N. (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Media Permainan Let’S Play. Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar, 2(1), 1–10. https://doi.org/10.33603/.v2i1.1558
Maulidina, Mochammad Arbayu, Susilaningsih, dan Zainul Abidin. “Pengembangan Game Based Learning Berbasis Pendekatan Saintifik pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar.” JINOTEP 4, no. 2 (2018).
Oktavia, Ririn. “Game Based Learning (GBL) Meningkatkan Efektivitas Belajar Siswa.” Preprints 1 (2022).
Wibawa, Aisyah Cinta Putri,dkk. 2021. Game-Based Learning (GBL) Seabagai Inovasi Dan Solusi Percepatan Adaptasi Belajar Pada Masa New Normal. Integrated. (Information Technology and Vocational Education) 3, no. 1: 17-22.
Winatha Komang Redi, & Setiawan I Made Dedy. 2020. Pengaruh Game-Based Learning Terhadap Motivasi Dan Prestasi Belajar. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 10,no.3:198-206
Siagian, C. B., Silaban, G. C., Marbun, E. M. Y., Purba, I. M., Panjaitan, A., Sirait, E. U. M., Purba, I. P.,
DOI: https://doi.org/10.24114/jcrs.v8i2.62230
Article Metrics
Abstract view : 113 timesPDF - 113 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Imelda Sabrina Sibarani, Joe Reinata Tarigan, Aslina Tumangger, Renold Simangunsong, Radot Hutapea, Julveri Manasar, Sapna Saragih, Helen Sihombing, Tri Anggi Haloho, Elvayani Sihaloho
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
p-ISSN: 2549-1849
e-ISSN: 2549-3434
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.