PENGARUH POLA ASUH DEMOKRATIS TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL REMAJA USIA 12-18 TAHUN DI PANTI ASUHAN AL-WASHLIYAH GEDUNG JOHOR MEDAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afrella, Purnama. 2018. Peranan Pengasuh Dalam Membina Perilaku Sosial Anak Pada Panti Asuhan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan. Jurnal Ilmiah Mahasiswa FISIP Unsyiah Volume 3. Nomor 1.
Ardi. 2014.Pengembangan Aspek Sosial Anak Usia Dini Di Taman Kanak-Kanak Aba IV Mangli Jember. Jurnal Komunikasi. Volume 2.Nomor 3.
Arikunto. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Casmini. 2007. Emotional Parenting. Yogyakarta: P_Idea
Dahlia, Ruth. 2003. Perbedaan Konsep Diri Antara Remaja Yang Tinggal Di Panti Asuhan Dengan Remaja Yang Tinggal Bersama Keluarga. Surabaya: Widya Mandala Catholic University Surabaya dipublikasikan
Dariyo, Agoes. 2004. Psikologi Perkembangan Dewasa Muda.Jakarta: Garasindo.
D. Gunarsa, Singgih. 2008. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Jakarta: BPK Gunung Mulia.
D. Gunarsa, Singgih. Yulia singgih D. Gunarsa. 2004. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Jakarta: Gunung Mulia.
Drew, Edwards. 2006.Ketika Anak Sulit Diatur. Bandung: Mizan Pustaka
Ebbeck, Majory. 1997. Menyadari dan mengembangkan potensi anak usia dini. Yogyakarta: Makalah terjemahan UNY.
Ginting, Gadis V. Yasmin. 2015. Evaluasi Pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Di Yayasan Amal Sosial Al Washliyah Gedung Johor Medan. USU. Skripsi tidak dipublikasikan.
Harini, Sri, Aba Firdaus. 2003. Mendidik Anak Sejak Dini. Yogyakarta: Kreasi Wacanai
Harlimsyah. 2007. Aspek-aspek pertumbuhan dan perkembangan.
Jakarta: EGC
Hartati, Sofia. 2005. Perkembangan Belajar Pada Anak Usia Dini. Jakarta: Depertemen Pendidikan Nasional
Hasan, Maimunah 2009. PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Yogyakarta: Diva Press
Hurlock. 1978. Perkembangan Anak. Jakarta. Erlangga.
Hurlock, E, B. 2010. Psikologi Perkembangan Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Erlangga
Jacinta F. Rini. 2002. Psikologi Masalah Setres, Jurnal Repistory Universitas Sumatera Utara
Lidyasari, Aprilla Tina. 2012. Pola Asuh Otoritatif Sebagai Sarana Pembentukan Karakter Anak Dalam Setting Keluarga. Di ambil dari http://staff.uny.ac.id/stles/defaut/filess/penelitian/Aprilla%20Tina%20Lidyasari,%20M.Pd./ARTIKEL%20POLA%ASUH.pdf. Diakses padaTanggal 2 Nopember 2018 pukul 01.00WIB
Listiani, Daisy. 2013. Hubungan Antara Pola Asuh Demokratis Orang Tua Dengan Empati Pada Remaja. Vol 1. No 1
Maimunah, Hasan 2009. PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Yogyakarta: Diva Press
Narwoko, J. Dwi dan Bagong Suyanto. 2006. Sosiologi: Teks Pengantar dan Terapan. Jakarta: Kencana
Novasari, Tri. 2016. Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perilaku Sosial (Studi Pada Siswa Kelas X SMKN 5 Surabaya. Jurnal Kajian Moral dan kewarganegaraan.Volume 3. No.4.
Nuryanti, Lisa, 2008. Psikologi Anak..Yogyakarta: Indeks
Rahmah, Silfia. 2014. Masalah-Masalah yang dialami Anak Panti. Jurnal Konselor. Volume 3. Nomor 3.
Respati, W, S. Yulianto, A & Widiana, N. 2006. Perbedaan Konsep Diri Antara Remaja Akhir Yang Mempersepsin Pola Asuh Orangtua Authoritarian, Permissive Dan Authoritative. Jurnal Psikologi. Volume 4(2), 78-79
Priyanggoro, Hasto. 2008. Andatipe orang tua yang mana. DiaksespadaTanggal 2 Nopember 2018 pukul 01.00 WIB
DOI: https://doi.org/10.24114/jefa.v9i1.44433
Article Metrics
Abstract view : 110 timesPDF - 96 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher :
Program Studi Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Medan
Jalan William Iskandar Pasar V Medan Estate, Kota Medan
Gedung 72 Lantai 2 Fakultas Ilmu Pendidikan
https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jefa/index