PEMBELAJARAN KEMAMPUAN BERCERITA SISWA KELAS V SDN SITIMULYO 01 PUCAKWANGI PATI

Mahfud Syahroni

Abstract


Abstrak: Pembelajaran Kemampuan Bercerita Siswa Kelas V SDN Sitimulyo
01 Pucakwangi Pati. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keefektifan metode role playing (bermain peran) terhadap kemampuan bercerita siswa kelas V SDN Sitimulyo 01 Pucakwangi Pati. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Sitimulyo 01 Pucakwangi Pati semester genap tahun pelajaran 2017/2018. Nilai rata-rata sesudah mendapatkan perlakuan menggunakan metode role playing (bermain peran) pada pembelajaran kemampuan bercerita memiliki nilai rata-rata
lebih besar daripada nilai rata-rata sebelum mendapatkan perlakuan menggunakan metode role playing (bermain peran) pada pembelajaran kemampuan bercerita, hal tersebut menunjukan bahwa pembelajaran kemampuan bercerita menggunakan metode role playing (bermain peran) lebih efektif dibanding pembelajaran kemampuan bercerita menggunakan metode konvensional.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v2i3.10389

Article Metrics

Abstract view : 179 times
PDF - 233 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Guru Kita PGSD



This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International