IMPLEMENTASI MODEL ROLE PLAYING MENGGUNAKAN MEDIA WAYANG BERKARAKTER DALAM PEMBELAJARAN BERCERITA SISWA KELAS II SDN SAMBIROTO 01 SEMARANG
Abstract
Abstrak: Implementasi Model Role Playing Menggunakan Media Wayang
Berkarakter dalam Pembelajaran Bercerita Siswa Kelas II SDN Sambiroto O1
Semarang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitafif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SDN Sambiroto 01 Semarang. Sampel yang diambil adalah 32 siswa kelas II yang menggunakan teknik Sampling Jenuh. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi.Hasil analisis uji-t diperoleh t-hitung = 12,12 t-tabel =1,696 pada taraf signifikan 5%, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model Role Playing efektif terhadap keterampilan bercerita siswa kelas II SDN Sambiroto 01 Semarang.
Berkarakter dalam Pembelajaran Bercerita Siswa Kelas II SDN Sambiroto O1
Semarang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitafif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SDN Sambiroto 01 Semarang. Sampel yang diambil adalah 32 siswa kelas II yang menggunakan teknik Sampling Jenuh. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi.Hasil analisis uji-t diperoleh t-hitung = 12,12 t-tabel =1,696 pada taraf signifikan 5%, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model Role Playing efektif terhadap keterampilan bercerita siswa kelas II SDN Sambiroto 01 Semarang.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v2i3.10391
Article Metrics
Abstract view : 155 timesPDF - 119 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Guru Kita PGSD
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International