IMPLEMENTASI MODEL ROLE PLAYING MENGGUNAKAN MEDIA WAYANG BERKARAKTER DALAM PEMBELAJARAN BERCERITA SISWA KELAS II SDN SAMBIROTO 01 SEMARANG

Authors

  • Nungki Nur Ida Kusumawati Universitas PGRI Semarang

DOI:

https://doi.org/10.24114/jgk.v2i3.10391

Abstract

Abstrak: Implementasi Model Role Playing Menggunakan Media WayangBerkarakter dalam Pembelajaran Bercerita Siswa Kelas II SDN Sambiroto O1Semarang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitafif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SDN Sambiroto 01 Semarang. Sampel yang diambil adalah 32 siswa kelas II yang menggunakan teknik Sampling Jenuh. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi.Hasil analisis uji-t diperoleh t-hitung = 12,12 t-tabel =1,696 pada taraf signifikan 5%, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model Role Playing efektif terhadap keterampilan bercerita siswa kelas II SDN Sambiroto 01 Semarang.

Author Biography

Nungki Nur Ida Kusumawati, Universitas PGRI Semarang

Universitas PGRI Semarang

Downloads

Published

2018-08-07

How to Cite

Kusumawati, N. N. I. (2018). IMPLEMENTASI MODEL ROLE PLAYING MENGGUNAKAN MEDIA WAYANG BERKARAKTER DALAM PEMBELAJARAN BERCERITA SISWA KELAS II SDN SAMBIROTO 01 SEMARANG. JGK (Jurnal Guru Kita), 2(3), 100–105. https://doi.org/10.24114/jgk.v2i3.10391

Issue

Section

Articles