UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BICARA SISWA DALAM BAHASA INGGRIS MELALUI PERMAINAN SNAKE AND LADDER DI KELAS VII-1 SMP NEGERI 2 KUTALIMBARU

Retina Reban

Abstract


Abstract: Efforts to Improve Students' Speaking Ability in English through Snake and Ladder Game in Vii-1 Class at SMP Negeri 2 Kutalimbaru. The purpose of this writing is to look at the Efforts to Improve Student Speaking Ability in English through Snake and Ladder Games in Class VII-1 SMP Negeri 2 Kutalimbaru, the place in this research is Class VII-1 SMP Negeri 2 Kutalimbaru and this research the author has been doing since months. February - April 2019 for the 2018/2019 academic year, the research was conducted in 2 cycles, the results of the process assessment, reflection, and discussion and research discussion, it was concluded that snake and ladder were able to improve the speaking ability in English of VII-1 students of SMP 2 Kutalimbaru in the 2018 Academic Year / 2019.

 

Keywords: Speech Skills, Snake and Leadder Game

 

Abstrak: Upaya Meningkatkan Kemampuan Bicara Siswa Dalam Bahasa Inggris Melalui Permainan Snake And Ladder Di Kelas Vii-1 Smp Negeri 2 Kutalimbaru. Tujaun penulisan ini yaitu untuk melihat mengenai Upaya Meningkatkan Kemampuan Bicara Siswa Dalam Bahasa Inggris Melalui Permainan Snake and Ladder di Kelas VII-1 SMP Negeri 2 Kutalimbaru, Tempat dalam penelitian ini adalah Kelas VII-1 SMP Negeri 2 Kutalimbaru dan penelitian ini  penulis lakukan sejak bulan Februari - April 2019 tahun pelajaran 2018/2019, penelitian dilakukan dengan 2 siklus, hasil penilaian proses, refleksi, dan diskusi serta pembahasan penelitian, disimpulkan bahwa snake and ladder mampu meningkatkan kemampuan bicara dalam bahasa Inggris siswa VII-1 SMP 2 Kutalimbaru Tahun Pelajaran 2018/2019.

 

Kata Kunci: Kamampuan Berbicara, Permainan Snake and Leadder


Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. 2002. Dasar tfvaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara

Brendan. 2003. tfnglish For Communicatiaon For SLTP. Jakarta: Erlangga

Darsono, Max. 2000. Belajar dan pembelajaran. Semarang: IKIP Semarang

Depdikbud. 2003. Kurikulum Bahasa Inggris. Jakarta: Depdikbud

Margono. 2003. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta : Rineka Cipta. Pudyamoka, Tri. 2003. tfnglish For Junior High Scool. Jakarta : Balai Pustaka

Purwo.1993. Pembelajaran Bahasa. Yokyakarta: IKIP Yokyakarta

Sadiman, Arif. 1989. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali. Sadiman

Arif. 1996. Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta : Karya Grafindo Persada.

Soeparno. 1996. Media Pengajaran Bahasa. Yokyakarta : IKIP Yokyakarta




DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v4i3.21929

Article Metrics

Abstract view : 126 times
PDF - 201 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JGK (Jurnal Guru Kita)



This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International

JGK (Jurnal Guru Kita)

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar

UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
Jl. William Iskandar Ps. V, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20221
Website : www. unimed.ac.id