PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PUISI SISWA KELAS IV SD NEGERI 6 BANYUASIN I
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprinawati, L. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Sinektik Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Bebas Siswa Sekolah Dasar Negeri 55 Pekanbaru. Jurnal Basicedu, 1, 34.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Hetilaniar, & Auliya, D. (2019). Pengaruh strategi jumput terhadap kemampuan membaca puisi siswa kelas X SMA Negeri 10 Palembang. Jurnal Imu Kependidikan, 17, 159.
Kesumawati, N., & Aridanu, I. (2018). Statistik Parametrik Penelitian Pendidikan. Palembang: NoerFikri Offset.
Kesumawati, N., Retta, A. M., & Sari, N. (2018). Pengantar Statistika Penelitian. Palembang: Kharisma Putra Utama Offset.
Kosasih, E. (2014). Dasar-dasar Keterampilan Bersastra. Bandung : Yrama Widya.
Maesaroh, S. (2013). Penerapan Metode Pembelajaran Terhadap Minat Dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam. Jurnal Kependidikan, 1, 155.
Masnati. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Scramble Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Puisi Siswa Kelas V SD Negeri 020 Tembilahan Hilir. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran), 1, 322.
Ramadani, R. C. (2020). Meningkatkan Kemampuan Membaca Puisi Melalui Metode Demonstrasi Kelas VIII di SMP Negeri Tapung Hilir. Jurnal Of Education and Teaching, 1, 65.
Sadulloh, U., Muharram, A., & Robandi, B. (2018). Pedagogik. Bandung: Alfabeta.
Setiawati, S. M. (2018). Telaah Teoritis: Ap Itu Belajar. Jurnal Helper, 35, 33.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian dan Pengembangan Research and Development. Bandung: Alfabeta.
Sutria, D. (2021). Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Membaca Puisi Dengan Metode Demonstrasi Pada Siswa Kelas IV sd Negeri 47. Jurnal Pesona Dasar, 2, 14.
Wiranty, W. (2017). Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatakan Kemampuan Siswa Dalam Membaca Puisi. Jurnal Edukasi, 15, 287.
DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v7i3.36932
Article Metrics
Abstract view : 67 timesPDF - 65 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JGK (Jurnal Guru Kita)
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International