EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS III SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Nurlaelah, N., & Sakkir, G. (2020). Model Pembelajaran Respons Verbal dalam Kemampuan Berbicara . Edumaspul , 116.
Sudjiono, A. (2010). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo.
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Pendidikan . Bandung: Alfabeta .
Yusuf, M. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Penelitian Gabungan . Jakarta: Prenada Media Group.
Astuti, N. M. (2017). Pengaruh model pembelajaran scramble terhadap hasil belajar bahasa indonesia siswa kelas III. PGSD Universitas Pendidikan Ganesha , 2.
Ayurachmawati, P. (2018). Penananaman Nilai-Nilai Karakter Melalui Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Berbasis Proyek Di Sekolah Dasar . Univpgri Palembang , 410.
Kesumawati, N., Retta, A. M., & Sari, N. (2017). Pengantar Statistik Penelitian. Depok: PT Raja Grafindo Persada
Kumara, A. d. (2014). Kesulitan Berbahasa pada Anak. Daerah Istimewa Yogyakarta: PT KANASIUS.
Simbolon, N., & Khori, C. (2016). MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Mutiara Pendidikan Indonesia , 56-66.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Susilowati, E. e. (2019). Peningkatan Keterampilan Membuat Kalimat Tanya Berdasarkan Gambar Melalui Penerapan Model Kooperatif Tipe Scramble Pada Siswa Kelas II SDN
Sumbersari 1. Basicedu , 147-148.
Susanto, A. (2019). Teori Belajar Dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenadamedia Group.
DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v7i2.39366
Article Metrics
Abstract view : 252 timesPDF - 142 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Guru Kita PGSD
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International