PERAN NILAI KEARIFAN LOKAL PADA PENDIDIKAN 5.0 JENJANG PENDIDIKAN DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustini, R., & Sucihati, M. (2020, May). Penguatan pendidikan karakter melalui Literasi Digital Sebagai strategi Menuju Era Society 5.0. In Prosiding seminar nasional program pascasarjana universitas pgri palembang.
Ariyanto, A. (2021). Mempersiapkan Sumber Daya Manusia Menyongsong Era Society 5.0. Membangun SDM Tangguh di Tengah Gelombang, 1.
Asriati, N. (2012). Mengembangkan karakter peserta didik berbasis kearifan lokal melalui pembelajaran di sekolah. Jurnal Pendidikan Sosiologi dan Humaniora, 3(2), 106-119.
Bisri, M. (2021). Memahami Karakter Pribadi Murid dan Sistem Pendidikan. Bangga Menjadi Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) untuk Pembentukkan Karakter di Era Generasi Z (Antologi Esai Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan), 75.
Budiarto, G. (2020). Indonesia dalam pusaran globalisasi dan pengaruhnya terhadap krisis moral dan karakter. Pamator Journal, 13(1), 50-56.
Faiz, A., & Soleh, B. (2021). Implementasi pendidikan karakter berbasis kearifan lokal. JINoP (Jurnal Inovasi Pembelajaran), 7(1), 68-77.
Fukuyama, M. (2018). Society 5.0: Aiming for a new human-centered society. Japan Spotlight, 1, 47-50.
Kazakhstan, KBRI. (2018). Geografi. Diperoleh melalui https://kemlu.go.id/nur-sultan/id/pages/geografi/41/etc-menu
Kinanti, M. R. S. (2021). PENGUATAN
DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v6i4.39961
Article Metrics
Abstract view : 267 timesPDF - 377 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Guru Kita PGSD
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International
JGK (Jurnal Guru Kita)
Universitas Negeri Medan
Jl. William Iskandar Ps. V, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20221
Website : www. unimed.ac.id