EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS 5 SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abi Hamid, M., Ramadhani, R., Masrul, M., Juliana, J., Safitri, M., Munsarif, M., Jamaludin, J., & Simarmata, J. (2020). Media pembelajaran. Yayasan Kita Menulis.
Firmansyah, F. H., Fajriyah Aldriani, S. N., & Dewi, E. R. (2020). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif untuk Mata Pelajaran Matematika untuk Kelas 5 Sekolah Dasar. Edsence: Jurnal Pendidikan Multimedia, 2(2), 101–110. https://doi.org/10.17509/edsence.v2i2.29783
Hadi, S. (2017). Efektivitas penggunaan video sebagai media pembelajaran untuk siswa sekolah dasar. Seminar Nasional Teknologi Pembelajaran Dan Pendidikan Dasar 2017, 96–102.
Irawan, E., & Suryo, T. (2017). Implikasi Multimedia Interaktif Berbasis Flash Terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Matematika. Beta Jurnal Tadris Matematika, 10(1), 33. https://doi.org/10.20414/betajtm.v10i1.17
Nurfadhillah, S., Ningsih, D. A., Ramadhania, P. R., & Sifa, U. N. (2021). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD Negeri Kohod III. PENSA, 3(2), 243–255.
Purwati, L. M. (2021). MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL INTERAKTIF BERBASIS ADOBE FLASH PADA MASA PANDEMI DI SEKOLAH DASAR. Autentik : Jurnal Pengembangan Pendidikan Dasar, 5(2), 152–158. https://doi.org/10.36379/autentik.v5i2.133
Sari, D. F., Wijayanti, A., & Artharina, F. P. (2020). KEEFEKTIFAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBANTU MEDIA MONOTIK TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK SISWA KELAS IV. Jurnal Sinektik, 3(1), 42. https://doi.org/10.33061/js.v3i1.2990
Suda, I. K. (2016). Pentingnya Media dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Siswa di Sekolah Dasar. Universitas Hindu Indonesia.
Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Wijayanti, A., Maryadi, M., & Wijayanti, A. (2018). PENERAPAN MODEL MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS V SDN 04 KEBONGEMBONG KECAMATAN PAGERUYUNG KABUPATEN KENDAL TP 2017/2018. JGK (Jurnal Guru Kita), 2(3), 30–38.
Yanto, D. T. P. (2019). Praktikalitas Media Pembelajaran Interaktif pada Proses Pembelajaran Rangkaian Listrik. INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional Dan Teknologi, 19(1), 75–82. https://doi.org/10.24036/invotek.v19i1.409
DOI: https://doi.org/10.24114/jgk.v7i3.41630
Article Metrics
Abstract view : 146 timesPDF - 171 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Guru Kita PGSD
This work is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International